Semarang (ANTARA News) - Konser Goyang Semarang yang digelar di Lapangan Simpanglima, Sabtu malam ditutup dengan pesta kembang api.

Pesta kembang api menjadi puncak acara setelah seluruh artis ibu kota yang hadir menyanyikan lagi "Yang Penting Happy".

Konser yang dimeriahkan oleh sejumlah artis ibu kota seperti Trio Macan dan Ridho Irama ini dipandu oleh komedian asli Semarang, Tukul Arwana.

Acara semakin meriah dengan penampilan Tukul Arwana yang berkolaborasi dengan Trio Macan dengan membawakan lagu "duwek e sopo".

Konser Semarang yang dipersembahkan oleh PT Sido Muncul ini bertepatan dengan ultahnya yang ke-60 tahun.

Tidak hanya sekadar penampilan para artis ibu kota dengan lagu andalan mereka, tetapi dalam acara tersebut juga diwarnai promosi mengenalkan sejumlah tempat wisata di kota Semarang.

Bahkan ada juga kuis dengan pertanyaan mengenai tempat wisata religi di Semarang seperti apa nama kelenteng yang dibangun di jaman Laksamana Cheng Ho.

Konser Goyang Semarang ini merupakan bagian dari peluncuran "tag line" Ayo Wisata ke Semarang yang diharapkan dapat mendongkrak jumlah wisatawan yang masuk ke Semarang.

Sebelumnya Plh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Masdiana Safitri, berharap dengan adanya "tag line" maka jumlah wisatawan akan meningkat tiga kali lipat dari jumlah sebelumnya.

"Ini untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang masuk ke Semarang sekaligus untuk mempersiapkan program `Visit Jateng 2013"," katanya.

Pada Jumat malam, juga digelar konser "Ayo Wisata ke Semarang" dan sejumlah artis yang memeriahkannya Wali Band, D` Masiv, Yovie dan Nuno, Shanty, Cyntia Sari, serta Nidji.

(ANTARA)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011