Palembang (ANTARA News) - Petembak Thailand, Chaimongkol Kanokkan, menyumbang medali emas pertama di cabang olahraga menembak pada hari kedua pertandingan di lapangan tembak Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu.

Petembak asal Thailand itu menyisihkan delapan petembak lainnya pada final di 10 m air pistol women dengan memperoleh skor 482,2 di lapangan tembak Jakabaring.

Medali perak sendiri diraih petembak asal Vietnam, Let Thi Hoang Ngoc dengan skor 478,4 di 10 m air pistol women.

Medali perunggu diperoleh petembak asal Thailand, Prucksakorn Tanyaporn dengan skor 477,9 pada nomor 10 m air pistol women tersebut.

Sebelumnya pada hari pertama pertandingan menembak di lapangan tembak Jakabaring, petembak Thailand hanya memperoleh satu perak dan satu perunggu dari tiga nomor yang dipertandingkan.

Sementara Indonesia sendiri menurunkan dua petembak di 10 m air pistol women tersebut, tetapi belum bisa masuk final.

Kedua petembak Indonesia yang diturunkan di 10 m air pistol women itu yakni Lia Puspitaningrum dan Bintha Tri Rizkiyati.

Pada hari kedua pertandingan di cabang olahraga menembak di SEA Games XXVI itu mempertandingkan tiga nomor yakni 10 m air pistol women, 25 m rapid fire pistol men dan 50 m rifle prone men.

Petembak Indonesia yang diturunkan di 50 m rifle prone men yakni Sahurun dan Rahmad Wisnu Aji.

Sementara di 25 m rapid fire pistol men petembak Indonesia yang diturunkan yakni Totok Tri Martanto dan Sonny Prabowo pada SEA Games XXVI di Palembang.
(T.KR-SUS)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2011