Kuta (ANTARA News) - Jalur keluar masuk terminal di bandara akan segera ditata kembali, demikian General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai Purwanto di Kuta, Minggu.

PT Angkasa Pura tengah memperluas bandara. "Sebenarnya alurnya hanya satu, jadi tidak terlalu membingungkan," jelasnya.

Proyek perluasan bandara yang ditargetkan menyelesaikan sebagian terminal pada Mei 2013 itu diharapkan sudah beroperasi sebelum kegiatan APEC pada September 2013.

"Sebentar lagi pada pertengahan Desember 2011 ini kami berencana akan membuat `drop zone` untuk penurunan penumpang dan penjemputan," kata Purwanto.

Sebelumnya, "Gate" baru yang mulai dioperasikan Jumat (4/11), demi menyongsong KTT ASEAN yang akan berlangsung di Nusa Dua, membuat pengunjung bandara kebingungan karena dipasangi beberapa petunjuk arah/rambu-rambu darurat yang diantaranya berupa plastik berangka kayu.

Di areal parkir terminal domestik, arah kendaraan belum semuanya dipasang rambu-rambu, sehingga kendaraan sering melaju dalam dua arah.

Sementara pada areal parkir depan terminal keberangkatan internasional kerap kosong, sebaliknya kendaraan yang parkir areal parkir depan terminal kedatangan internasional malah berjubel.

Di depan terminal internasional disediakan anjungan penjemputan baru, namun jalannya buntu sehingga penjemput harus memundurkan dulu kendaraanya  untuk sampai ke depan.

KR-PWD/F001

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2011