Depok (ANTARA News) - Atlet anggar asal Sulawesi Selatan, Muhammad Haerullah, mengunakan senjata degen putra perorangan melaju ke semi final pertandingan anggar SEA Games ke-26, setelah menumbangkan atlet Thailand, Kongsuwan Keere, dengan skor 15-14.

"Ya Allah, akhirnya saya masuk juga semi final," kata Haerullah ketika diminta komentarnya usai pertandingan di arena Balairung Universitas Indonesia, Depok, Minggu.

Menurut dia bahwa kerja keras selama ini ternyata tidak sia-sia dan membuahkan hasil meskin harus berjuang lagi menuju final.

Atlet kelahiran Wanci, Sulawesi Tenggara, 12 Februari 1977 itu mengatakan semua itu adalah berkat doa dan kerja keras serta dukungan dari rakyat Indonesia.

Haerullah langsung sujud di landasan setelah menumbangkan atlet asal negara gajah putih itu ketika wasit langsung mengankat tangan pertanda meraih poin.

Namun Haerullah sempat ketinggalan dari atlet asal negara gajah putih itu dengan skor 10-12, namun berkat kekgigihannya akhirnya poin terus bertambah.

Bahkan sebanyak tiga kali poin bersama diraih sehingga kekuatan berimbang hingga skor sementara 14-14.

Demikian pula pelatih Thailand sempat protes kepada wasit, namun tidak ditanggapi karena jalannya pertandingan dapat direkam langsung oleh kamera.

Menejer tim anggar Indonesia, Eman Sumusi mengatakan semoga saja Haerullah masuk final dan dapat memboyong medali yang selama ini ditangan atlet Thailand.

Eman menambahkan, tidak tertutup kemungkinan medali perak atau emas ditangan Haerullah dan ini akan diperoleh jika memang atlet itu mau bekerja keras.
(U.A047)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2011