Jakarta (ANTARA News) - PT SatuSolusi Intermedia Utama meluncurkan portal www.juragangadget.com. Situs jual beli dan forum komunitas pecinta gadget ini hadir sebagai jawaban atas tren positif transaksi online di Indonesia dan terus booming-nya permintaan pasar atas gadget mutakhir dengan harga terjangkau.

"Aspirasi pecinta gadget di Indonesia yang mulai terbiasa dengan aktivitas jual beli secara online, kita coba wujudkan melalui wadah situs www.juragangadget.com," kata Abbi Angkasa Perdana, founder www.juragangadget.com sekaligus Presiden Direktur PT Satusolusi Intermedia Utama, dalam siaran pers di Jakarta, Minggu.

Abbi memaparkan, kehadiran portalnya ini dilandasi oleh terus meroketnya permintaan pasar akan gadget terbaru. "Gadget di bawah Rp 5 juta sedang booming dan terus boosting. Sementara gadget mahal seperti iPhone 4s juga terus diburu meskipun harganya masih Rp 12 juta. Ini semua karena banyak pecinta gadget yang ingin jadi yang pertama memiliki," katanya

"“Perilaku konsumen Indonesia unik. Semua segmen dilahap, mulai dari mahal sekali sampai murah sekali. Pasar gadget bisa dibilang pasar yang tak akan pernah surut di Indonesia," paparnya lebih lanjut.

Perubahan tren dalam belanja gadget juga jadi perhatian Abbi. Menurutnya, masyarakat pecinta gadget sudah mulai berani membelanjakan uang lebih banyak demi mendapatkan purna jual yang lebih bagus.

"Mahal sedikit tak mengapa bagi mereka asalkan di kemudian hari mereka tetap aman. Fenomena ini terjadi sejak 'kasus iPad' yang heboh belakangan ini," ungkapnya.

Tren lain yang tengah terjadi adalah mulai tumbuhnya kepercayaan masyarakat akan jual beli online di Indonesia.

"Saat ini, direct selling untuk online transaction kita naik 170 persen. Sementara yang walk-in ke pusat perbelanjaan fisik seperti di mal dan toko-toko penjualan alat elektronik cenderung flat, itu sebabnya kita menghadirkan lini khusus untuk belanja online," jelas Abbi.
 
Fakta, tren, dan aspirasi itulah yang kemudian diwujudkan oleh SatuSolusi melalui www.juragangadget.com. Segala kemudahan dalam transaksi pembelian gadget secara online sudah tersedia di situs ini. (*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011