Kuta (ANTARA News) - Artis Filipina Maribeth Pascua kembali memeriahkan rangkaian KTT ke-19 ASEAN. Dia berharap ASEAN selalu terdepan dalam menyelesaikan persoalan-persoalan kawasan dan global.

"Ya...ASEAN harus selalu sukses, maju...," katanya, saat menjadi bintang tamu dalam Festival Kelompok Musik Rock Remaja ASEAN di halaman belakang Discovery Mall, di atas pasir Pantai Kuta, Minggu malam.

Penyanyi yang terkenal dengan hit-nya "Denpasar Moon" itu mengaku sudah beberapa kali diminta tampil mendukung kegiatan ASEAN.

"Saya selalu mendukung ASEAN, sukses untuk ASEAN dan khususnya Bali," ujar wanita kelahiran Bayombong, Filipina 39 tahun silam itu.

Di panggung ini Maribeth menyanyikan tiga lagu termasuk "Denpasar Moon". Dia mengajak para pengunjung untuk menari mengikuti lagu yang melambungkan namanya di belantara musik Tanah Air itu.

"Saya sangat mencintai Indonesia, khususnya Bali yang sudah seperti rumah saya sendiri, dan telah membesarkan nama saya," tuturnya.

Festival Musik Rock Remaja ASEAN merupakan salah satu rangkaian penyelenggaraan KTT ke-19 ASEAN.

Kegiatan itu diikuti kelompok musik remaja dari sepuluh negara ASEAN. Sebelumnya diadakan pula festival kuliner ASEAN yang menampilkan sejumlah menu masakan ASEAN, Pakistan dan Rusia.

Indonesia resmi mengetuai ASEAN pada 1 Januari 2011 menggantikan Vietnam. Pada penghujung KTT ke-19 ASEAN, Indonesia akan mengalihkan tongkat keketuaan ASEAN kepada Kamboja.(*)

R018/E001

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2011