Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita dari Kantor Berita ANTARA pada Selasa (26/4) menarik perhatian pembaca, mulai dari Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan yang mengundang CEO Tesla Inc. Elon Musk untuk menghadiri forum B20, hingga Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) yang mengimbau masyarakat melakukan perjalanan mudik lebih awal.

Luhut undang Elon Musk hadiri G20 saat kunjungi pabrik Tesla di AS

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengundang CEO Tesla Inc. Elon Musk untuk menghadiri forum B20, yang merupakan salah satu rangkaian KTT G20 di Bali, November mendatang.

Undangan tersebut disampaikannya saat ia bertemu Elon Musk di Giga Factory Tesla di Austin, Texas, Amerika Serikat.

"Saya juga mengundang Elon untuk datang ke Indonesia dalam forum B20, yaitu salah satu rangkaian dari perhelatan G20 yang akan diselenggarakan di Bali pada bulan November nanti," katanya dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, Selasa.

Baca selengkapnya di sini

 

Bakrie Grup paparkan industri elektrifikasi transportasi ke Elon Musk

Grup Bakrie memaparkan rencana mengembangkan industri elektrifikasi transportasi ke Elon Musk saat berkunjung ke markas teranyar pabrikan mobil listrik Tesla di Austin, Texas, Amerika Serikat.

"Saat ini, salah satu kiblat dunia akan kemajuan industri kendaraan listrik atau EV adalah Tesla. Jadi memang amat banyak yang dapat kita pelajari dari pertemuan,” kata Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia yang juga Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) Anindya Bakrie dalam keterangan di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya di sini
 

Pemerintah siapkan dua cara distribusi minyak goreng harga Rp14 ribu

Pemerintah telah menyiapkan dua cara untuk untuk mendistribusikan minyak goreng ke masyarakat dengan harga Rp14 ribu per liter.

“Bapak Presiden mengarahkan bahwa distribusi minyak goreng harga Rp14 ribu dilakukan dengan dua cara,” kata Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers secara daring, Selasa.

Baca selengkapnya di sini

 

Ekspor bahan baku minyak goreng dilarang mulai 28 April

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan pemerintah akan mulai melarang ekspor bahan baku minyak goreng pada Kamis, 28 April pukul 00.00 WIB.

“Telah diputuskan melakukan pelarangan ekspor Refind, Bleached, Deodorized plam olein atau yang dikenal dengan nama RBD palm olein,” kata Menko Airlangga Hartarto dalam konferensi pers secara daring, Selasa.

Baca selengkapnya di sini

 

Pemerintah imbau mudik lebih awal gunakan Jalur Pantura dan Pansela

Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) mengimbau masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi untuk melakukan perjalanan mudik lebih awal, atau memanfaatkan jalur Pantai Utara Jawa (Pantura) dan jalur Pantai Selatan Jawa (Pansela).

Hal tersebut mengemuka dalam tinjauan yang dilakukan oleh Menko PMK Muhadjir Effendy, didampingi oleh Menhub Budi Karya Sumadi, Kapolri Listyo Sigit Prabowo, dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, di Rest Area Km 57 Tol Jakarta - Cikampek, Kabupaten Karawang, pada Selasa (26/4).

Baca selengkapnya di sini

 

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022