Palembang (ANTARA News) - Pengunjung, atlet, peserta dan tamu banyak tertarik untuk membeli baju berlogo SEA Games XXVI yang dijual di arena dan sekitar Komplek Olahraga Jakabaring, Palembang.

"Saya tertarik untuk membeli baju berlogo SEA Games XXVI ini sebagai kenang-kenangan," kata salah seorang pengunjung, Nurul di Palembang, Senin.

Menurut dia, harga baju berlogo SEA Games XXVI yang dijual pedagang bervariasi sesuai dengan ukuran dan bahannya.

"Untuk baju dengan bahan dasar kaos ini saya beli dengan harga Rp40 ribu per lembar," katanya.

Ia mengatakan, baju kaos yang dibelinya itu untuk dipakai sendiri dan buat anak-anak serta keponakannya.

Lumayan juga bahannya agak bagus untuk dipakai cukup nyaman, ujar dia.

Hal yang sama juga diutarakan Sari, ia juga membeli baju SEA Games itu, karena adiknya dari daerah lain sudah memesan untuk dibelikan baju tersebut.

Ia menyatakan, kapan lagi bisa membeli baju SEA Games secara langsung, karena biasanya kegiatan itu dilaksanakan di luar Indonesia.

Sekarang lebih beruntung, karena pelaksanaan SEA Games XXVI Indonesia selain di DKI Jakarta, juga digelar di Palembang, sejak 11-22 November 2011, katanya.

Berdasarkan pantauan ANTARA, aneka baju kaos berlogo burung garuda terbang dan gambar modo modi maskot SEA Games itu, banyak dijual pedagang di depan Komplek Olahraga Jakabaring, Palembang.

Selain itu juga dijual di lapangan tembak Jakabaring, serta di kawasan Dekranasda tempat berlangsungnya Sriwijaya Internasional Expo 2011, dan di pinggir jalan samping Dekranasda.

Harga baju yang ditawarkan bervariasi mulai Rp35 ribu sampai ratusan ribu rupiah per lembar, tergantung dengan bahan baju tersebut.

Harga baju kaos itu juga tergantung dengan ukuran mulai dari anak-anak sampai untuk orang dewasa.

Bahkan di Sriwijaya Internasional Expo 2011 yang lokasinya tidak jauh dari Komplek Olahraga Jakabaring, juga dijual pernak-pernik SEA Games XXVI seperti gantungan kunci, pin dan boneka modo modi.

(T.KR-SUS/M033)

Editor: Imansyah
COPYRIGHT © ANTARA 2011