Palembang (ANTARA News) - Sebanyak enam pesenam artistik putra Indonesia  akan berlaga di nomor apparatus final (final alat), Selasa (15/11).

"Nomor final alat yang digelar pada Selasa  merupakan partai puncak senam artistik. Ini Seru karena menentukan atlet terbaik untuk masing-masing alat yang dipertandingkan. Untuk putra ada enam alat, artinya ada enam emas yg diperebutkan," ujar pelatih  Tim Nasional Senam Artistik Putra Jonathan Sianturi di Palembang, Senin.

Pada nomor alat lantai Indonesia berhasil meloloskan Audi Ashari Arif dan Ferrous One Willyoda, meja lompat Agus Adi Prayoko dan Ronny Saputra, kuda pelana Endriadi dan Muhammad Try Saputra, palang sejajar Muhammad Try Saputra dan Endriadi.

Di nomor gelang-gelang, hanya meloloskan Endriadi, serta nomor palang tunggal Ferrous One dan Muhammad Try Saputra.

Setiap alat hanya meloloskan delapan pesenam, seperti pada alat lantai Indonesia meloloskan dua atlet, Thailand dengan dua atlet (Weena Chokpaoumpai dan Rartchwat Kaewpanya), Singapura hanya satu atlet (Timothy Kai Chen T), Vietnam dengan dua atlet (Tuan Dat Ngunyen dan Cuong Hoang), dan Malaysia dengan satu atlet (Hairi Zaid Ahmad Sar).

Begitu pula dengan lima alat lainnya (meja lompat, kuda pelana, palang sejajar, gelang-gelang, dan palang tunggal) yang hanya meloloskan delapan atlet.

"Saya senang karena masing-masing alat ada wakilnya paling tidak dua orang, hanya pada alat gelang-gelang saja meloloskan satu atlet yakni Endriadi," ujar dia.
(ANT-037)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011