Sorong (ANTARA) - Anggota DPR RI Rico Sia menyerahkan bantuan studi untuk 89 mahasiswa yang kuliah di Kota Sorong, Papua Barat.

Bantuan tersebut merupakan Program Beasiswa Riset Talenta Inovasi Indonesia guna memacu mahasiswa agar tetap berprestasi melakukan riset.

Rico Sia, di Sorong, Rabu, mengatakan bahwa sebagai wakil rakyat dirinya ingin generasi penerus bangsa di Papua Barat terus semangat belajar untuk masa depan yang lebih baik.

Baca juga: Dana Otsus tahap I sudah ditransfer ke 13 pemda di Papua Barat

Selain itu, kata dia, generasi penerus bangsa di Papua Barat agar mampu berinovasi untuk membangun bangsa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Anggota Komisi VII DPR RI tersebut berjanji akan terus memperjuangkan aspirasi di bidang pendidikan, khususnya berkaitan dengan inovasi seperti yang dilakukannya sewaktu duduk di Komisi X DPR RI.

Baca juga: Deputi BNNP tinjau potensi perikanan pulau terluar Papua Barat
Baca juga: Masyarakat sambut Paulus Waterpauw minta kesediaan jadi plt gubernur


Ia mengatakan bahwa dukungan bagi dunia pendidikan di Papua Barat tersebut bertujuan menghasilkan SDM unggul dan dapat mendorong generasi muda di Papua Barat terus maju dan memiliki jiwa inovatif.

"Generasi muda Papua Barat diharapkan terus berprestasi di tingkat lokal, nasional, dan jenjang internasional," ujarnya.

Rico berharap agar bantuan beasiswa senilai Rp10 juta per mahasiswa tersebut bermanfaat bagi mereka yang menerimanya untuk tetap semangat menyelesaikan studi.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022