Jakarta (ANTARA News) -  Canon meluncurkan printer laser warna terbarua imageCLASS LBP7018C yang diklaim cocok untuk keperluan cetak baik untuk personal maupun pebisnis di kelas UKM.

LBP7018C, merupakan laser printer warna yang mencetak dengan kekuatan resolusi 600x600 dpi dengan kecepatan 16ppm untuk monokrom dan 4ppm untuk warna.

Didukung teknologi Canon Advanced Printing Technology (CAPT 3.0) pengolahan data yang akan dicetak tidak perlu mengambil ruang memori besar pada printer dan dengan adanya High Smart Compression Architecture (Hi-ScoA) datayang dikirimkan dikompresi sehingga transfer data lebih cepat dan tidak memerlukan memory tambahan pada printer.

Bahkan dalam waktu kurang 66 detik, LBP7018C dapat m enghasilkancetakan pertama.Printer ini menggunakan S-toner yang menghasilkan butiran toner yang halus dengan lapisan lilin, menjadikan hasil cetakan terjamin tajam, halus dan rata.

Selain itu dengan Advanced Smoothing Technology (AST) menjadikan kualitas teks, garis dan grafik lebih padat dan tajam.

"Canon image CLASS LBP7018C merupakan pilihan tepat untuk penggunaan personal di rumah atau dikantoran. Bukan hanya dimensi yang compact tetapi juga user friendly dalam penggunaanya.Apalagi dengan mengusung teknologi CAPT & Hi-SCoA,tanpa perlu upgrade memory tambahan pada printer, menjadikan kinerja printer ini maksimal dan handal, " ujar Merry Harun selaku Direktur Divisi Canon PT.Datascrip dalam siaran persnya di Jakarta.

Kelebihan lain dari Canon LBP7018C yaitu penggunaannya yang hemat energi. Pada modus diam (sleep mode) LBP7018C hanya
memakan 1.1 Watt, lalu naik menjadi 7 Watt dalam modus siaga,dan saat sedang mencetak tenaga yang dikeluarkan menjadi 868 Watt. Tidak heran bila Canon LBP7018C memiliki label Energy Star dan menjadi salah satu perangkat energi yang paling efisien di kelasnya.
(yud)

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011