Jakarta (ANTARA) - BUMD DKI Jakarta, Perumda Pembangunan Sarana Jaya menilai media massa memiliki peran strategis dalam mendukung kinerja usaha korporasi daerah tersebut.

"Dengan menghadirkan media massa maka aktivitas pembangunan Sarana Jaya bisa disosialisasikan ke masyarakat," kata Sekretaris Perusahaan Sarana Jaya Yadi Robby dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya membutuhkan pengawalan dari media massa dalam menjalankan bisnis sekaligus mendukung program Pemprov DKI Jakarta selaku pemegang saham.

Tahun ini, BUMD yang berdiri pada 1982 itu kini berusia 40 tahun yang diharapkan konsisten mendukung program-program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam membangun Ibu Kota.

Baca juga: Sarana Jaya apresiasi MUI sukseskan penyaluran bantuan anak yatim

Yadi menjelaskan kiprah 40 tahun Sarana Jaya di Indonesia khususnya di kota Jakarta juga tidak terlepas dari jasa rekan-rekan media massa terutama insan pers dan jurnalis Provinsi DKI Jakarta.

Untuk menguatkan sinergi, pihaknya mengadakan buka puasa bersama sekaligus menjalin lebih erat tali silaturahim di Ancol, Jakarta, Selasa (26/4).

Sementara itu, Ketua Koordinatoriat Wartawan Balai Kota dan DPRD DKI Jakarta, Sammy Edward berharap agar ke depan kolaborasi Sarana Jaya dan media massa dapat berjalan lebih erat lagi.

"Kami mengapresiasi inisiasi Sarana Jaya untuk mengadakan media 'gathering' Ramadhan ini, setelah dua tahun melewati pandemi akhirnya dapat bertemu secara langsung," kata Sammy.

Baca juga: Gandeng MUI DKI, Perumda Sarana Jaya salurkan bansos ke 500 anak yatim

Ia juga menekankan hubungan sinergi dan kolaborasi yang sudah terjalin baik antara Sarana Jaya dengan media massa dapat semakin kuat.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2022