Singapura (ANTARA News) - Lebanon berhasil menundukan Korea Selatan dengan skor 2-1, Selasa, sementara Australia melesat ke tahap akhir babak kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia dengan kemenangan tipis atas Thailand.

Sementara itu, Iran mengalahkan Indonesia dengan meraih kemenangan 4-1 dan akan bertanding pada putaran berikutnya jika pertandingan antara Bahrain dan Qatar berakhir seri. Harapan tipis tim China akhirnya padam, sementara Korea Utara menumbangkan Jepang pada pertandingan sengit yang sarat akan unsur politis.

Lebanon telah dikalahkan telak oleh Korsel dengan skor 6-0 pada September lalu. Namun Lebanon mengambil inisiatif pada pertandingan di Beirut itu ketika Ali Al Saadi merebut bola lepas hasil tendangan bebas saat pertandingan baru berlangsung empat menit pertandingan.

Korea Selatan menyamakan kedudukannya melalui tendangan penati Koo Ja-Cheol, namun tendangan penalti Abbas Ali Atwi pada 10 menit berikutnya terbukti membawa kemenangan bagi Libanon.

Kedua tim tersebut saat ini memimpin Grup B karena poin mereka sama, tapi Kuwait menyusul ketertinggalan mereka untuk meraih kemenangan 2-1 di kandang atas Uni Emirat Arab, Selasa malam, sehingga tetap membawa harapan bagi Kuwait untuk menghambat salah satu dari dua tim teratas itu melaju ke babak selanjutnya.

Di Bangkok, tandukan Brett Holman di babak kedua cukup membuat Australia menang dengan 12 poin dari lima pertandingan, sehingga membawanya bergabung dengan Jepang, Jordania dan Uzbekistan yang telah lolos kualifikasi terlebih dahulu.
(SDP05/A016)

Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2011