Jakarta (ANTARA) - CEO Dewa United Surabaya Michael Oliver Wellerz mengatakan bakal mulai fokus mempersiapkan skuad untuk menghadapi playoff Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 usai Lebaran.

Saat ini, seluruh pemain dan staf sedang mendapatkan jatah libur untuk diberi kesempatan menjalankan ibadah puasa bersama keluarga.

Barulah setelah merayakan Hari Raya Idul Fitri, para pemain akan dipanggil kembali ke tim. Mereka diagendakan langsung menjalani latihan dan pemulihan kondisi setelah libur selama satu bulan.

Baca juga: Dewa United kenakan "jersey" bernuansa putih dan hitam pada IBL 2022

"Persiapan untuk playoff akan kita lakukan setelah Lebaran. Kondisi para pemain akan kita cek ulang saat sudah semuanya berkumpul," ujar pria yang akrab disapa Owe dalam keterangan tertulis, Kamis.

Dewa United akan memaksimalkan jeda waktu yang dimiliki jelang playoff ini. Apalagi Anak Dewa sudah tahu siapa lawan di playoff IBL 2022 nanti yakni menghadapi Prawira Bandung.

Dari hasil pertemuan pada musim reguler, Anak Dewa dua kali menelan kekalahan. "Kami memang masih punya beberapa PR di tim, tapi dalam waktu tiga bulan off-season ini kami punya waktu yang cukup untuk berbenah," kata Owe.

"Kami juga sudah tahu lawan di Playoff siapa, jadi kami akan pelajari semuanya kelemahan lawan. Kami akan mempersiapkan tim ini lebih matang lagi menuju playoff," ujar Owe.

Baca juga: Pebasket Dewa United bercerita momen Ramadan bersama keluarga
Baca juga: Ingin latihan basket saat Ramadhan, ini tips ala Pak We

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022