AsiaNet 47377

WASHINGTON, 18 November 2011 (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) --
 
     Kaum Dewasa Muda Amerika Mengungkapkan Bahwa Hutang AS dan Hutang Luar Negeri Merupakan Salah Satu Masalah Keamanan Nasional bagi Amerika Serikat

     Generation Opportunity, salah satu organisasi pendidikan untuk warga terbesar dan berkembang pesat di Amerika, mengumumkan hasil jajak pendapat nasional yang mengungkapkan bagaimana cara kaum dewasa muda di Amerika dalam memandang dunia, ekonomi Amerika, dan masa depan mereka secara pribadi. Jajak pendapat Generation Opportunity khususnya fokus pada kaum muda Amerika berusia 18-29 tahun yang populer dengan sebutan generasi "Millenial". Data ini amat relevan karena Presiden Barack Obama melawat ke Asia, dan hal tersebut menimbulkan opini kaum muda Amerika mengenai isu-isu seperti hutang Amerika dan hutang pada China, berbagai tantangan ekonomi, dan masalah di dalam negeri.

     (Logo: http://photos.prnewswire.com/prnh/20110805/DC48058LOGO )

     Jajak Pendapat Generation Opportunity mengungkapkan bahwa sebanyak 76% kaum dewasa muda Amerika melihat China sebagai ancaman ekonomi maupun militer. Sebanyak 62% yakin bahwa isu keamanan nasional di Amerika adalah hutang Amerika Serikat ditambah dengan ketergantungan pada energi dan hutang luar negeri.

     "Para pemimpin Amerika di masa depan amat menyadari adanya negara-negara di sekitar mereka dan persaingan yang dihadapi Amerika Serikat saat ini dan di masa mendatang. Mereka mengetahui kemampuan Amerika untuk memimpin dan keamanan nasional kita memiliki resiko dengan pengeluaran defisit yang banyak dan peningkatan hutang ke luar negeri seperti China. Kaum muda Amerika siap mengubah status quo karena mereka menolak untuk menetap demi masa depan mereka yang dipicu oleh kurangnya pekerjaan yang berkelanjutan, menurunnya perekonomian, dan kemungkinan bahwa AS tidak akan lagi menjadi pemimpin di panggung dunia," ujar Paul T. Conway, Presiden Generation Opportunity [http://www.generationopportunity.org ] dan mantan Kepala Staf Departemen Tenaga Kerja Amerika Serikat di bawah Sekretaris Elaine L. Chao. Conway juga bekerja sebagai pejabat di Departemen Keamanan Negara dan merupakan lulusan Eksekutif Senior dalam program Keamanan Nasional dan Internasional di Harvard University's John F. Kennedy School of Government.

     Untuk mengurangi kerentanan dan mengelola tantangan keamanan nasional Amerika, kaum muda di Amerika meyakini bahwa pejabat yang terpilih di Washington, D.C. harus mengupayakan perekonomian negara yang lebih stabil dengan memotong pengeluaran pemerintah federal daripada menaikkan pajak. Mereka juga percaya AS perlu meningkatkan produksi sumber energi dalam negeri seperti minyak, gas alam, dan batubara.

     Generation Opportunity [http://www.generationopportunity.org ]  menugaskan jajak pendapat dengan perusahaan pemungutan suara, inc./ WomanTrend (16-22 April, 2011, +/- 4 persen margin kesalahan) dan menyoroti beberapa hasil di bawah ini.

     Kaum Muda Amerika: Ancaman China, Eksepsionalisme Amerika dan Prioritas Ekonomi Amerika:

     - Sebanyak 76% Kaum Muda di Amerika melihat China sebagai bahaya: 48% sebagai ancaman ekonomi dan 28% sebagai ancaman ekonomi dan militer.
     - Ketiga ancaman terbesar untuk Keamanan Nasional Amerika: Hutang Nasional (62%), Ketergantungan Energi(61%) dan Hutang Luar Negeri (50%). Dilanjutkan dengan Ancaman Terorisme (39%) sebagai masalah keamanan nasional terbesar ke empat.     
     - 56% - lebih dari setengahnya - menunjukkan persetujuan mereka dengan "Eksepsionalisme Amerika" - yang digambarkan sebagai kebebasan yang ideal dan demokrasi yang eksklusif dan unik di Amerika Serikat, hanya 29% yang tidak setuju.
     - Hanya 31% yang menyetujui penanganan Presiden Obama terhadap pengangguran kaum muda di Amerika.   
     - Ketika ditanya pada skala 1 (artinya tidak sama sekali) sampai 5 (artinya perhatian yang sangat besar) tentang seberapa besar perhatian yang diberikan pada tingkat "hutang keuangan"/"defisit" saat ini di Amerika, 66% kaum muda Amerika menunjukkan kekhawatiran yang amat besar dengan "hutang keuangan" Amerika dan 71% menunjukkan kekhawatiran yang amat besar pada "defisit" di Amerika.    
     - 54% - lebih dari satu setengah - orang Amerika muda tidak yakin bahwa AS akan menjadi pemimpin global dalam hanya jangka waktu 10 tahun. Hanya 9 persen mengatakan mereka "amat yakin" bahwa AS akan berada dalam 10 tahun.  
     - 70% (bersih) akan meningkatkan produksi sumber energi dalam negeri seperti minyak, gas alam dan batubara; dan hanya 22% (bersih) akan menurunkan produksi dari sumber daya energi yang sama.

     TENTANG GENERATION OPPORTUNITY

     Generation Opportunity adalah organisasi nirlaba yang tidak memihak 501 (C)(4) yang berupaya melibatkan setiap orang mulai dari kaum muda, hingga profesional muda, mahasiswa, ibu dan ayah yang masih muda, pekerja bangunan, pelayan pria dan wanita, para veteran, pengusaha dan seluruh warga Amerika yang merasa dirinya tidak puas dengan status quo dan ingin menciptakan hari esok yang lebih baik.

     Generation Opportunity beroperasi dengan strategi yang memadukan taktik media sosial dengan taktik di lapangan yang telah terbukti untuk menjangkau warga Amerika yang berusia 18-29. Platform media sosial organisasi ini - "Being American" yang ada di Facebook - telah mengumpulkan total pendukung sebanyak lebih dari 1,9 juta, di mana organisasi ini berkomunikasi dengan mereka setiap harinya. Organisasi ini fokus terhadap berbagai masalah yang terjadi antara lain kekurangan peluang kerja bagi kaum muda Amerika, jumlah defisit anggaran Amerika, peningkatan pengeluaran pemerintah dan keterlibatan pemerintah pada pasar. Halaman Facebook memposting tautan untuk artikel dan laporan terkait dari berbagai sumber yang berbeda dari Kantor Akuntabilitas Umum (GAO), hingga New York Times, Washington Post, Brookings Institution, Wall Street Journal, Huffington Post, dan Heritage Foundation.

     Baca tentang Generation Opportunity disini [http://www.generationopportunity.org ]; kunjungi "Being American" di Facebook [https://www.facebook.com/BeingAmerican ], dan "The Constitution" di Facebook  [https://www.facebook.com/TheConstitution ]

     Untuk melihat dalam bahasa Spanyol - Generacion Oportunidad - klik disini [http://generationopportunity.org/espanol ].

    
     KONTAK:
     Matthew Faraci
     +1-202-997-1636
     EMAIL [matthew@generationopportunity.org ]

     SUMBER  Generation Opportunity

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2011