Jakarta (ANTARA) - Pelatih kepala Philadelphia 76ers Doc Rivers menegaskan timnya siap menghadapi tantangan Miami Heat dalam semifinal Wilayah Timur NBA setelah meloloskan diri dari putaran pertama playoff.

Sixers memastikan langkah mereka seusai membungkam Toronto Raptors 132-97 dalam Gim 6 yang dilangsungkan di Scotiabank Arena, Kanada, Kamis (28/4) waktu setempat, untuk memenangi seri 4-2.

"Mereka bagus, punya kedalaman, dan berpengalaman," kata Rivers soal Heat setelah pertandingan dikutip dari situs resmi NBA, Jumat.

"Kami harus menghadapi barisan pemain yang dewasa, dan kami tak sabar atas tantangan ini," ujarnya menambahkan.

Mengomentari Raptors yang sempat bangkit dari ketertinggalan 0-3 dan memenangi dua gim beruntun, salah satu bintang Sixers James Harden menyebut seri ini menjadi rangkaian playoff terberat yang pernah ia mainkan.

"Ini adalah salah satu seri terberat yang saya mainkan lantaran kepiawaian mereka melakukan transisi, aspek atletis mereka dan rentang kemampuan mereka," ujarnya.

"Mereka menerapkan banyak pola pertahanan, baik itu box, satu lawan satu atau zonal. Mereka 'merusak' pertandingan," kata Harden melengkapi.

Raptors sempat memangkas jarak jadi 67-70 di awal kuarter ketiga, tapi Sixers menjawabnya dengan rentetan 17 poin tanpa balas dalam empat menit dipicu tripoin dari Tyrese Maxey yang membuat mereka menjauh 87-67 di sisa waktu lima menit 20 detik periode tersebut.

"Setelah paruh pertama saya melihat bagaimana kami membukukan akurasi tembakan yang bagus, dan kami ingin mempertahankan itu," kata Rivers.

"Saya bilang ke para pemain 'Jika kita bisa mengamankan rebound, kita bisa memperlebar jarak dengan cepat.' Nyatanya itu lebih cepat yang dari saya bayangkan, kami melesakkan semua tembakan," ujarnya melengkapi.

Sixers akan mengawali seri semifinal Timur dengan melawat ke markas Heat di FTX Arena, Florida, untuk dua gim pertama pada Senin (2/5) dan Rabu (4/5) waktu setempat.

Ini akan menjadi penampilan keempat bagi Sixers di semifinal Timur dalam lima musim terakhir, tetapi mereka selalu gagal menembus final wilayah dalam tiga kesempatan sebelumnya.


Baca juga: Chris Paul mengaku kaget bisa torehkan rekor anyar playoff NBA
Baca juga: Chris Paul torehkan rekor tembakan playoff NBA
Baca juga: Playoff NBA: Sixers, Suns dan Mavericks lanjut ke semifinal wilayah
Baca juga: Stephen Curry cetak 30 poin saat Warriors singkirkan Nuggets

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2022