Nusa Dua (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono masih menyempatkan diri mengikuti perkembangan berita dari ajang SEA Games 2011 di tengah-tengah kesibukan memimpin Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-19 yang dirangkaikan dengan KTT ASEAN bersama mitra wicara di kawasan.

Dalam konferensi pers setelah penutupan KTT ke-19 ASEAN di Bali Nusa Dua Convention Center (BNCC), Nusa Dua, Sabtu, Presiden mengaku mendapat laporan setiap jam tentang perolehan medali kontingen Indonesia yang berlaga di Sea Games ke-26.

"Meskipun sibuk memimpin `summit` sampai malam hari, saya selalu mengontrol. Setiap jam saya dilapori perolehan medali kita," ujarnya.

Kepala Negara pun mengajak seluruh rakyat untuk berdoa dan terus memberikan dukungan kepada para atlet Indonesia yang berlomba di pesta olah raga Asia Tenggara itu agar bisa meraih juara umum.

Prestasi Indonesia yang hingga Sabtu pukul 18.00 WIB meraih 134 medali emas, 106 perak, dan 94 perunggu itu, menurut Presiden, adalah hasil kerja keras dan persiapan matang para atlet dalam latihan sebelum berlaga di SEA Games ke-26.

SEA Games yang dibuka tanggal 11 November akan berakhir tanggal 22 November berlangsung di kawasan Jakabaring, Palembang, Jakarta serta beberapa kota di sekitarnya seperti Bogor, Bandung, Karawang.

SEA Games dikuti sekitar 3500 atlit dari negara-negara ASEAN serta Timor Leste.
(T.D013/A011)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011