Karawang (ANTARA News) - Tim Myanmar mengganjal target Indonesia untuk meraih medali emas pada hari kedua babak final cabang dayung nomor perahu naga yang memperebutkan empat emas, di Situ Cipule, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu.

Empat tim perahu naga Indonesia dari berbagai jenis lomba pada cabang olahraga dayung nomor perahu naga tidak satu pun meraih emas dan hanya mampu meraih satu perak dan dua perunggu.

Tim perahu naga Myanmar mendominasi peraihan emas pada hari kedua babak final cabang dayung atau dragon boat (tradisional boat race) yang berlangsung di arena dayung SEA Games ke-26 Situ Cipule, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Karawang.

Dalam pertandingan yang memperebutkan empat emas itu, Myanmar meraih tiga emas dari jenis lomba 500 meter putri 12 kru, 500 meter putra 12 kru, dan jenis lomba putri 22 kru.

Sedangkan emas dari jenis lomba 500 meter putra 22 kru diraih tim perahu naga Myanmar. Sementara Indonesia pada nomor itu tidak meraih satu medali pun, karena hanya menempati ranking keempat.

Pada pertandingan hari kedua final ini, Indonesia hanya meraih dua perunggu masing-masing dari jenis lomba 500 meter putri 12 kru dan 500 meter putra 12 kru.

Satu perak untuk Indonesia diraih dari nomor perahu naga jenis lomba 500 meter putri 22 kru.

(KR-MAK)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011