Jakarta (ANTARA News) - Black Eyed Peas membantah rumor bahwa mereka bubar tetapi mengatakan mereka sedang rehat dalam membuat musik bersama sementara waktu.

"Kami tidak bubar," ungkap Taboo anggota band itu seperti dikutip dari Reuters pada pesta peluncuran video game dancenya berjudul "The Black Eyed Peas Experience."

"Kami akan mengambil sedikit liburan kecil dan fokus pada hal-hal pribadi," tambah Apl.de.ap, yang bernama asli Allan Lindo,Jr yang akan fokus pada tugasnya sebagai duta edukasi di Filipina.

Will.i.am mengatakan dalam acara obrolan TV yang dipandu Ellen DeGeneres, dalam sebuah wawancara yang disiarkan rabu, bahwa band itu "selalu memiliki dua lingkaran rekaman dan kemudian kami rehat."

"Ketika kami rehat anda tahu, kami bekerja pada proyek sampingan dan menggeluti hal pribadi kami dan kemudian kembali dan membuat musik yang indah," ujar rapper itu.

Band itu akan tampil dalam konser terakhir mereka sebelum rehat di Miami pada hari Rabu dan akan menggandeng Marc Anthony,Cee Lo Green,Flo Rida, Sean Kingston dan Jason Derulo.

Empat anggota band itu semuanya memiliki sampingan pada proyek solo sebagai tambahan musik mereka, termasuk koleksi parfum dan sepatu, akting dan berbagi terhadap sesama, yang akan mereka fokuskan selama masa rehat mereka.

Video game dance mereka di Xbox 360 kinect dan konsol Wii memungkinkan penggunannya untuk mempelajari koreografi Black Eyed Peas sambil memantau kemajuannya yang terpantau di layar.

"Saya ingin mereka mendapatkan kesenangan dengan memiliki game Balck Eyed Peas di ruang keluarga mereka," Ujar Taboo.

Game itu juga merupakan sebuah materi latihan yang baik. "Kami mengalami obesitas pada masa kanak -kanak, sehingga ini merupakan cara yang baik untuk orang agar berolah raga sambil bersenang-senang," ujar sang penyanyi Fergie.(yud)


NNNN

Pewarta: Yudha Pratama Jaya
Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2011