Berlin (ANTARA News) - Franck Ribery, kembali membakar api permusuhan dengan Louis van Gaal, dengan mengatakan kalau dirinya gembira karena mengetahui kalau van Gaal akan bekerja di Ajax pada 2012, dan tidak akan kembali ke Bayern Muenchen.

Van Gaal dipecat oleh Bayern pada April, saat timnya sedang berada di posisi keempat pada klasemen Liga Jerman, serta satu-satunya tim Jerman yang lolos ke Liga Champions, namun masih terikat kontrak sampai Juni mendatang, lapor AFP.

Pekan lalu, Ajax secara kontroversial menunjuknya sebagai Direktur umum. Van Gaal akan memulai pekerjaannya di posisi tersebut pada Juli 2012, dan Ribery langsung `menyerang` Van Gaal saat mendengar berita tersebut

"Saya telah mendengar dan membaca bahwa semua orang ingin keluar dari Ajax ketika ia datang," kata Ribery kepada SID, pada Rabu, setelah menjalani pertandingan Liga Champions melawan Villarreal, yang dimenangi Bayern dengan skor 3-1.

"Itu sedikit aneh, namun saya tidak peduli sama sekali."

"Ia sudah pergi, dan sekarang saya amat bahagia."

Ribery bergabung dengan Bayern pada 2007, namun ia melalui dua tahun yang sulit di bawah asuhan Van Gaal, yang melatih Bayern sejak 2009 sampai awal tahun ini.

Meski Bayern memenangi liga Jerman dan Piala Jerman sekaligus pada musim pertama Van Gaal melatih, serta mencapai final Liga Champions, Ribery menyebut masa-masa di bawah asuhan Van Gaal sebagai `periode sulit.`

Ia berkali-kali telah mengatakan kalau dirinya jauh lebih bahagia bekerja di bawah arahan Jupp Heynckes, yang mengambil alih posisi pelatih Bayern di awal musim ini, dan telah membawa klub ini memuncaki klasemen sementara Liga Jerman. (RF/A016)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011