Jakarta  (ANTARA News) - PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) menggandeng Hotel Intercontinental Mid Plaza dan Yayasan Tanaman Pohon Indonesia melakukan penanaman 1.000 pohon di bantar sungai perumahan Acacia Garden Kawasan Lippo Cikarang.

Presiden Direktur LPCK, Meow Chong Loh, mengatakan di Jakarta, Kamis, bahwa kegiatan menanam pohon merupakan kampanye penghijauan dan salah satu bentuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) perseroan dalam upaya menurunkan emisi karbon dan mendukung program pemerintah dalam rangka gerakan penanaman 1 miliar pohon.

"Perseroan saat ini memiliki lahan seluas 3.000 hektar dan cukup untuk menanam banyak pohon, bahkan cukup untuk melakukan berbagai kegiatan penghijauan untuk mendukung upaya penyelamatan lingkungan," ujarnya.

Meow Chong Loh menambahkan dalam menanam 1.000 pohon di kawasan perseroan tersebut jenis pohon yang ditanam adalah jenis mahoni, jati dan trembesi di mana jenis tanaman ini cocok untuk kawasan yang memiliki udara kering dan panas.

"Tanaman ini dikategorikan sebagai tanaman keras atau pelindung yang mampu bertahan pada saat musim kemarau panjang sesuai dengan kondisi wilayah Cikarang yang memiliki jenis tanah liat (clay), yang memerlukan upaya khusus untuk menumbuhkan pohon di wilayah ini," ulasnya.

Lebih lanjut, menurut dia, perseroan juga telah melakukan berbagai kegiatan lainnya membangun kebun bibit mandiri untuk mengakomodasi kebutuhan pohon di seluruh kawasan LPCK yang terdiri dari sektor residensial, komersial dan industri.

Hingga kuartal III tahun ini, perusahaan Group Lippo tersebut berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp148,03 miliar atau melejit 200,50 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya senilai Rp49,26 miliar.

Kenaikan laba bersih tersebut dipicu dari kenaikan pendapatan usaha yang mencapai Rp611,240 miliar yang juga mengalami peningkatan dari periode sebelumnya sebesar Rp305,92 miliar.
(T.KR-IAZ/KR-SSB/S006)

Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2011