Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 985 penumpang tiba di Provinsi DKI Jakarta melalui Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, pada H+4 Lebaran 2022 atau 
Sabtu siang.

"Terhitung jam 11 lebih WIB sekitar 985 dari 52 kendaraan, itu semuanya merata didominasi dari Jawa Barat," kata Komandan Regu Terminal Kampung Rambutan, Tito Hendarto di Jakarta.

Tito menjelaskan, sebanyak 52 bus tiba di terminal kedatangan Terminal Kampung Rambutan hingga Sabtu siang. "Untuk total kedatangan pada Sabtu ini baru bisa kita lihat datanya besok pagi jam 07.00 WIB," kata dia lagi.

Tito mengatakan situasi kedatangan maupun keberangkatan masih ramai lancar dan kondusif. Tidak ada kepadatan atau antrean penumpang pada H+4 Lebaran kali ini.

Pada penyelenggaraan arus balik 2022, jumlah kedatangan di Terminal Kampung Rambutan masih terbilang rendah jika dibandingkan dengan data H+4 Lebaran 2019 sebelum pandemi COVID-19.

Angka arus balik pada H+4 Lebaran 2019 dicatat sebesar 23.849 penumpang dengan 801 kendaraan yang tiba di Terminal Kampung Rambutan.

Untuk penumpang yang baru sampai di terminal, Tito berpesan agar tetap menjaga protokol kesehatan dan memperhatikan kondisi kesehatan sebelum kembali ke rumah.

"Kami menyediakan posko kesehatan, silahkan cek kesehatan dan beristirahat sebelum pulang ke rumah masing-masing. Untuk temuan COVID-19 tidak ada, keluhan beberapa penumpang yang baru tiba biasa, kelelahan dan capek selama di bus," ujarnya.
Baca juga: Dari Puncak ke Jakarta satu arah mulai Sabtu siang
Baca juga: 260.000 mobil masuk kawasan Puncak sejak H+1 Lebaran


Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2022