Bandung (ANTARA News) - Calon Ketua Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA-ITB) Sumaryanto Widayatin menggelar seminar Career Consulting bertema "Road to the top: From Zero to CEO" yang diperuntukkan bagi juniornya di kampus ITB di Bandung, Sabtu (26/11).

Istri Sumaryanto, Erni Herdinati, mengatakan bahwa seminar itu akan menjadi gambaran bagi mahasiswa ITB yang ingin mencari kerja terutama di perusahaan BUMN, mengingat banyak perusahaan BUMN yang membutuhkan tenaga muda handal.

"Banyak ide-ide brillian yang bisa menjadi bekal mahasiswa ketika di luar nanti," katanya ketika memberikan sambutan mewakili Sumaryanto yang tengah ada keperluan lain di luar kota.

Seminar konsultasi yang dihadiri sekitar 130 peserta itu membahas kiat-kiat dan suasana di lingkungan, dengan pembicara utama lima pemateri handal.

Mereka itu antara lain Direktur Utama PT Hutama Karya Ir. Triwidjajanto Joedosastro, Human Resource Director PT Aneka Tambang Ir. Achmad Ardianto, Senior VP Technology Development PT Rekayasa Industri Ir. Radianz Hosen, Kepala Umum dan Hubungan Masyarakat Kementerian BUMN Nukmad Chalid Sangadji serta Pendiri dan Kepala Eksekutif RUMA Aldi Halyopratomo Sumaryanto.

Sayangnya, ada dua pemateri yang berhalangan hadir yaitu Direktur Komersial dan Teknik LKBN ANTARA Rully Charmeianto Iswachyudi dan Ir. Eddy D Erningpraja.

Acara yang digelar di Aula Auditorium Campus Center ITB merupakan bagian strategi kampanye Sumaryanto untuk merebut hati pemilih menjelang pemilihan ketua umum (IA-ITB) pada Sabtu (3/11).

Tim suksesi Sumaryanto telah menggelar 30 rangkaian acara di beberapa kota Indonesia seperti Medan, Riau, Palembang dan Makasar.

"Seminar ini  memberikan kontribusi nyata untuk mahasiswa yang baru ingin terjun ke dunia kerja," kata Mahasiswa ITB Jurusan Fisika angkatan 2007 Fandi Okta.

Sementara itu, mahasiswa jurusan Teknik Sipil angkatan 2005 Feri Prayogi mengatakan,"acara ini menjadi jembatan antara mahasiswa dan dunia kerja."

(Adm)

Pewarta: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011