Jerusalem, (ANTARA News) - Pesawat-pesawat tempur Israel melakukan dua serangan di Jalur Gaza Sabtu malam sebagai tanggapan atas serangan roket dari wilayah Palestina yang dikuasai HAMAS, kata juru bicara militer Israel, Minggu.

"Sebagai respon terhadap serangan roket terhadap Israel akhir pekan ini, angkatan udara menargetkan serangan pada  di Jalur Gaza selatan dan tengah, semalam," kata juru bicara itu.

Gerilyawan Palestina di Jalur Gaza menembakkan roket Qassam ke Wilayah Eshkol, Israel selatan pada Sabtu pagi, namun tidak menyebabkan korban, kata kepolisian Israel.

Pada awal bulan ini, kepala staf Israel memperingatkan para anggota parlemen bahwa telah berulang kali terjadi tembakan roket dari Gaza, dan itu akan mendorong Israel untuk bertindak "agresif" di Jalur Gaza.

Kerusuhan tingkat rendah telah merambah di dalam dan sekitar Gaza bulan ini, tetapi belum meletus menjadi pertempuran habis-habisan seperti yang terjadi pada 29-30 Oktober, saat saling balas kekerasan menewaskan 12 pejuang Palestina dan seorang warga sipil Israel tewas.
(H-AK)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011