Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang hukum terjadi di Indonesia pada Minggu (8/5), mulai darikapal angkut ribuan ton semen karam di laut Bima hingga 76.706 kendaraan masuk Jakarta H+5 lebaran. Berikut sajian berita bidang hukum yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. Kapal angkut ribuan ton semen karam di laut Bima
Kapal Motor (KM) Permata Asia yang mengangkut ribuan ton semen diduga karam di perairan laut utara Pulau Sangiang, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, karena mengalami kebocoran di bagian kamar mesin.

Selengkapnya baca di sini

2. Polisi sarankan manfaatkan "rest area" cegah penumpukkan di Bakauheni
Kepala Pos Pengamanan (Kapospam) Operasi Ketupat Krakatau Lampung 2022, Iptu Nixson WIlson Wariki mengatakan bahwa para pemudik yang hendak melakukan perjalanan balik ke Pulau Jawa dari Lampung agar memanfaatkan kawasan istirahat yang sudah disediakan, guna menghindari terjadinya penumpukan penumpang di Pelabuhan Bakauheni.

Selengkapnya baca di sini

3. Polri dinilai lebih siap kawal arus mudik dan balik Lebaran 2022
Polri dinilai lebih siap mengatur dan mengamankan perjalanan mudik dan balik libur Lebaran 2022 yang terbukti dari kesigapan anggotanya merespons berbagai insiden di jalan, kata akademisi Universitas Padjadjaran FX Ari Agung Prastowo.

Selengkapnya baca di sini

4. Polri prediksi waktu tempuh GT Kalikangkung-Cikampek 5 jam 50 menit
Polri memprediksi waktu tempuh perjalanan dari Gerbang Tol Kalikangkung sampai Cikampek sekitar 5 jam 50 menit pada Minggu atau H+5 lebaran, kata Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Pol Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Selengkapnya baca di sini

5. Polri: 76.706 kendaraan masuk Jakarta H+5 lebaran
Sebanyak 76.706 kendaraan roda empat masuk Jakarta dari empat gerbang tol utama di Cikampek Utama, Kalihurip Utama, Cikupa, dan Ciawi pada Minggu per pukul 14.00 WIB, kata Kepala Divisi (Kadiv) Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2022