Los Angeles (ANTARA News) - Penyanyi remaja sensasional Justin Bieber dilaporkan sebagai sosok yang paling dicari tahun ini dalam mesin pencari Internet Bing.

Justin menyingkirkan bintang tayangan reality show TV Kim Kardashian dan aktris serial Friends Jennifer Aniston.

Dalam sebuah survei yang dilakukan oleh mesin pencari itu, Demam Bieber merajai hasil pencarian Bing di tahun 2011.

Penyanyi kanada berusia 17  tahun itu beranjak dari posisi 6 tahun lalu menjadi nama dan musisi yang paling dicari, berdasarkan kata kunci pencarian selama tahun ini, seperti dikutip dari Reuters.Bieber satu-satunya pria yang tampil dalam daftar 10 besar.

Kardhasian turun dari posisi jawara tahun lalu sedangkan Aniston yang di posisi 9 beranjak ke posisi 3 tahun ini. Aniston naik  karena citra dirinya yang meningkat dan karir filmnya yang melesat dan tingginya publikasi kehidupan pribadi.

Aktris Lindsay lohan dan Megan Fox dan penyanyi Jennifer Lopez, Britney Spreas, Katy Perry,Lady Gaga dan Miley Cyrus juga berada dalam jajaran nama yang paling dicari.

Meskipun film The Twilight Saga: Breaking Dawn - Part 1" berhasil meraup 489.3 juta dolar pada box office global sejauh ini, kisah vampir itu dikalahkan oleh kemunculan sekuel "mission impossible" sebagai yang paling dicari pada tahun ini, dengan judul "Ghost Protocol" yang akan diluncurkan pada bulan Desember ini.

American Idol merupakan tayangan televisi dan reality TV yang paling banyak dicari, sementara pernikahan kerajaan inggris antara pangeran William dan Kate Middleton di bulan April merupakan acara selebritis yang paling di cari tahun ini.

Survey Bing juga menyoroti kisah berita tahun ini, dimana "Pengadilan Casey Anthony" merajai daftar ajang kelas atas dari seluruh dunia, termasuk "kematian Osama Bin laden," "Persidangan michael Jackson/Conrad Murray" dan "Gempa bumi/Tsunami Jepang." (yud)
 


Penerjemah:
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011