New York (ANTARA News) - Salah satu klub besar di Liga Utama Prancis Paris St Germain (PSG) tiada henti memburu dengan menjalin pembicaraan intensif guna memboyong mantan kapten timnas Inggris David Beckham.

Leonardo mengatakan PSG yang disebut-sebut sebagai klub Prancis sarat ambisi itu membuka tangan lebar-lebar bagi Beckham, sebagaimana dikutip dari laman SkySports.

Beckham bakal mengakhiri kontraknya bersama dengan Los Angeles Galaxy pada tahun ini juga. Gelandang serang berusia 36 tahun itu memutuskan tetap berada di Liga Utama Amerika Serikat (Major League Soccer,MLS) atau kembali ke Eropa.

PSG ngotot mendapatkan mantan bintang Manchester United itu. Beredar rumor bahwa Beckham bakal bergabung dengan salah satu klub di Liga Utama Inggris.

Leonardo yang kini menjabat sebagai direktur olah raga PSG mengatakan Beckham diharapkan dapat segera bergabung bersama dengan klub Prancis itu pada Januari 2012.

"Saya tahu sejarahnya, dan ia tidak perlu menjelaskan masa lalunya. Ia pernah ke Milan dan kali ini kasusnya sama persis," katanya.

"Ya, kami telah berunding. Masih perlu waktu. Kami masih harus melihat dengan seksama perkembangannya. Cocok bagi dia, cocok juga bagi kami," kata Leonardo yang pernah melatih Beckham ketika berada di AC Milan, sebagaimana dikutip dari laman The Sun.

"Ketika anda berbicara soal Beckham maka anda berbicara segala hal yang besar. Sekarang ini, kontraknya telah berakhir, ia akan memutuskan masa depannya," kata Leonardo asal Brasil itu.

Ia mengklaim bahwa kehadiran Beckham di PSG dapat memicu antusiasme publik Prancis yang terakhir kali mengenyam madu gelar bergengsi sejak 1994.

Leonardo menyatakan, "Jika saja Beckham datang ke sini, maka banyak hal menggembirakan bakal terjadi di sini. Jika seorang pemain sehebat dia mau bergabung ke Paris St Germain, ini tentu awal yang baik. Kami terus membuka pintu pembicaraan dengan dia. PSG akan menyambut gembira kedatangannya. PSG akan berada di peringkat teratas. Di sana ada 45.000 orang di stadion yang bergembira ria."
(A024)

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2011