Jakarta (ANTARA) - Pengelola Terminal Bus Kampung Rambutan Jakarta Timur memperkirakan aktivitas arus balik Lebaran 2022 tetap berlangsung hingga H+9 atau Kamis mendatang.

"Untuk terkait dengan arus balik mungkin sampai dengan hari Rabu sampai Kamis masih ada," ujar Kepala Terminal Kampung Rambutan Yulza Ramadhoni saat ditemui di Jakarta Timur, Selasa.

Baca juga: Terminal Kampung Rambutan resmi tutup Pos Pelayanan Terpadu Lebaran

Menurut Yulza, saat ini banyak pemudik yang masih tinggal di kampung halaman lantaran masa libur sekolah di kawasan Jabodetabek yang masih berlangsung hingga Rabu mendatang.

Selain itu, ada pula pemudik yang masih menjalani pekerjaan dari rumah (work from home/WFH) sehingga masyarakat memilih menunda untuk kembali ke ibukota.

"Nah, itu berpengaruh masih akan ada perpanjangan untuk arus balik," ucap dia.

Adapun puncak arus balik di Terminal Kampung Rambutan telah terjadi pada H+5 Lebaran 2022 atau Minggu (8/5) dengan jumlah penumpang sebanyak .
9.037 orang menggunakan 487 bus.

Baca juga: 7.614 penumpang tiba di Terminal Kampung Rambutan pada H+6 Lebaran

Sementara pada H+6 atau Senin kemarin, jumlah jumlah penumpang yang tiba sebanyak 7.614 orang dengan menggunakan 463 bus.

Pada Selasa ini atau H+7 Lebaran 2022 hingga pukul 14.00 WIB, sebanyak 1.619 penumpang dengan menggunakan 138 bus tiba di Terminal Kampung Rambutan.

Yulza mengatakan para penumpang yang tiba masih didominasi oleh pemudik yang berasal dari Pulau Jawa, seperti Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Baca juga: Arus mudik masih terpantau di Terminal Kampung Rambutan

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2022