Jakarta (ANTARA News) - Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI) berkolaborasi dengan Fakultas Ekonomi Universitas Lampung (FE UNILA) menggelar acara Jazz Goes To Campus (JGTC) Roadshow. Antusiasme dari masyarakat Lampung untuk menyaksikan acara ini sangatlah tinggi dengan terbuktinya padatnya Lapangan FE UNILA, pada 22 November 2011.

Momen haru juga terasa malam hari itu saat salah satu dari pendiri komunitas jazz Lampung, Irul tak kuasa menitikkan air mata karena melihat massa yang begitu besar ingin menikmati pergelaran jazz tersebut.

Bekerja sama dengan Jazz Connection Lampung yang merupakan komunitas jazz tertua di Lampung, JGTC memberikan suatu tempat untuk menikmati musik jazz secara langsung, demikian siaran pers panitia di Jakarta, Rabu.

Puncak kemeriahan dari JGTC Roadshow ini adalah penampilan dari salah satu musisi jazz senior Indonesia, yaitu Idang Rasjidi Syndicate. Idang Rasjidi seakan menghipnotis penonton pada malam itu untuk ikut serta dalam alunan musik jazz yang dibawakan.

Tidak hanya itu, ia juga memberikan "Jazz Talk" yang sangat interaktif disela-sela lagu yang dibawakan dan juga mengajak warga yang hadir untuk bernyanyi bersama.

"Kami sangat bangga karena dengan adanya JGTC Roadshow Lampung ini semakin banyak orang yang tertarik dengan musik jazz. Hal ini terbukti dengan twitter kami yang penuh dengan mention orang-orang yang mulai tertarik dengan musik jazz setelah menyaksikan acara ini," kata Lilia Zuhara, Project Officer JGTC 2011.

JGTC Roadshow ini merupakan salah satu pre-event dari acara tahunan JGTC Festival yang selanjutnya akan diadakan pada tanggal 4 Desember 2011 di Kampus FEUI Depok, Jabar. (*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011