Jakarta (ANTARA) - PT PP (Persero) Tbk, BUMN konstruksi dan investasi meraih penghargaan terbaik untuk kategori vendor atau pemasok dalam ajang Apresiasi Mitra BUMN Champion 2022 yang diselenggarakan langsung oleh Kementerian BUMN.

Acara diselenggarakan secara offline di Ballroom Grha Pertamina dan penghargaan diterima langsung Dirut PT PP Novel Arsyad dan diserahkan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Penghargaan ini merupakan tantangan bagi perseroan untuk dapat terus meningkatkan kinerja perusahaan secara berkelanjutan,” kata Direktur Utama PT PP (Persero) Novel Arsyad dalam keterangan di Jakarta, Selasa.

Baca juga: PT PP bagikan paket sembako untuk ringankan beban pekerja

Dikatakan Novel, Apresiasi Mitra BUMN Champion 2022 ini merupakan ajang pertama yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN untuk memberikan apresiasi kepada para Mitra BUMN dalam melakukan kegiatan aktivitas usaha di tahun 2021 dan memberikan kontribusi terhadap kinerja BUMN sehingga dapat menggerakkan perekonomian nasional dan mengoptimalkan UMKM.

Acara penghargaan ini diselenggarakan oleh Kementerian BUMN untuk mempererat sinergi antara perusahaan BUMN dan swasta untuk menciptakan ekosistem perekonomian Indonesia yang memiliki kekuatan yang luar biasa.

Melalui Apresiasi Mitra BUMN Champion 2022 ini, Menteri BUMN juga memastikan agar para mitra BUMN yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah mitra yang bisa diandalkan untuk BUMN Go Global.

Baca juga: PP Presisi bagikan dividen tunai sebesar Rp7,7 miliar

Dalam kesempatan tersebut, Menteri BUMN menyampaikan 3 hal yang dapat dilakukan bersama dengan mitra BUMN, yaitu pertama, memperbaiki hubungan pekerjaan agar sama-sama saling menguntungkan kedua belah pihak.

Kedua, membangun keberpihakan kepada produk dalam negeri atau Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dan ketiga penting sekali bagi BUMN memiliki mitra yang transparan dan profesional.

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2022