Gorontalo (ANTARA News) - Jenazah almarhum Brigadir Dua Ferliyanto Kaluku, anggota Brimob Polri yang tewas tertembak di Puncak Jaya Papua, dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Telaga, Gorontalo, Senin.

Pemakaman digelar dalam upacara militer dengan inspektur upacara Kepala Satuan Brimob Gorontalo, AKBP Eko Saktiono, setelah sebelumnya jenazah pemuda kelahiran Gorontalo 1 Agustus 1990 itu disemayamkan dikediaman orang tuanya di Kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo.

Bripda Ferliyanto Kaluku dianugerahi kenaikan pangkat Briptu Anumerta, atas jasa dan pengabdiannya sebagai anggota Kepolisian RI.

"Briptu Ferliyanto Kaluku telah memberikan darma dan bakti kepada persada Ibu Pertiwi," kata Kasat Brimob Polda Gorontalo, Ajun Komisaris Besar Polisi Eko Saktianto.

Acara pemakaman di bawah langit mendung itu diiringi isak tangis keluarga Kaluku, bahkan Erni Polimoha, ibunda Ferliyanto nyaris pingsan .

Bripda Ferliyanto Kaluku, Bripda Eko Apriansyah dan Briptu Syukur menjadi korban dalam kontak senjata dengan kelompok sipil bersenjata di Kampung Wandinggobak, Puncak Jaya Sabtu lalu (3/12).(*)

KR-SHS/K005

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2011