Bandung (ANTARA News) - Sejumlah bobotoh meminta para punggawa Persib mencegah bek Sriwijaya FC, Nova Aryanto `ngesot` di dekat gawang "Maung Bandung" pada pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jabar, Rabu (7/12).

"Kami tidak rela Nova `ngesot` pada pertandingan besok, aksi itu harus dicegah," kata Budiana (23) salah seorang bobotoh Persib, Selasa.

Nova Aryanto merupakan mantan bek Persib Bandung yang musim ini hengkang ke Sriwijaya FC. Selama ini putra dari pelatih senior Sartono Anwar itu terkenal dengan selebrasi "suster ngesot" seusai mencetak gol.

Para bobotoh tidak ingin ketajaman sundulan kepalanya menyongsong tembakan sudut menghunjam ke gawang Persib pada pertandingan esok hari.

"Dulu memang kami tunggu dia ngesot di dekat gawang lawan, namun untuk besok jangan sampai dia ngesot di dekat gawang Persib, matikan Nova," kata bobotoh itu.

Menurut Budiana, biasanya pemain yang hengkang biasanya memiliki motovasi berlipat saat berhadapan dengan tim lamanya untuk membuktikan kemampuannya. Di kubu Sriwijaya FC terdapat tiga pemain eks Persib Bandung.

Selain Nova, dua pemain lainnya Siswanto dan Hilton Moriera juga hengkang di awal musim lalu. Ketiganya merupakan merupakan pemain yang berhasil memikat bobotoh ketika masih berkostum "Maung Bandung".

"Banyak pemain bintang Persib yang hengkang musim ini, namun hati saya tetap untuk Persib. Kami dukung penuh upaya pelatih membangun kekuatan baru Persib," katanya.

Harapan bobotoh bersambut, buktinya assisten pelatih Persib Robby Darwis juga sudah menginstruksikan barisan pertahanannya untuk mengawal Nova di kotak penalti. Sebagai bek berpengalaman Robby tahu persis ketajaman kepala plontos Nova Aryanto yang empat musim dibawah asuhannya.
(U.S033/A020)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011