Medan (ANTARA News) - Petugas Bandara Polonia Medan mengamankan serbuk yang diduga ganja sebanyak 108 kilogram yang akan dikirim ke Jakarta melalui jasa pengiriman udara.

Serbuk diduga ganja tersebut diamankan ketika melewati mesin X-Ray bagian kargo Bandara Polonia Medan, Selasa sore sekitar pukul 18.30 WIB.

Kepala Suvervisor Keamanan Unit Bagian Gudang dan Kargo Bandara Polonia Medan Tiram Barus mengatakan, ketika melewati mesin X-Ray itu, pihaknya mencurigai bungkusan yang berisi serbuk tersebut.

Berdasarkan kecurigaan tersebut, pihaknya memanggil pengelola PT Hersan Cargo yang merupakan perusahaan jasa pengiriman yang akan mengirim serbuk dalam empat kotak besar seberat 108 Kg.

Ketika bungkusan tersebut dibuka dan serbuknya yang berwarna hijau dibakar, pihaknya mencium aroma asap yang menyerupai bau daun ganja.

Rencananya, serbuk yang diduga ganja tersebut akan dikirim dengan tujuan Jakarta melalui pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 1385.

"Rencananya, akan berangkat malam ini," katanya.

Salah seorang pekerja PT Hersan Cargo Jefri mengatakan, pihaknya tidak mengetahui isi dari bungkusan yang akan dikirim ke Jakarta tersebut.

"Kami tidak tahu menahu isinya karena kami hanya mengirimkan saja ke Jakarta," katanya.

Kepala Pos Polisi Bandara Polonia Medan Aiptu Saut Sihombing mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan jenis serbuk yang diamankan di bagian kargo tersebut.

"Kami masih menunggu hasil tes di laboratorium dulu," katanya.

(T.I023/M034)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011