Palembang (ANTARA News) - Berita ANTARA sudah menjadi barometer informasi bagi media di Indonesia (berita, artikel) baik lokal, nasional maupun internasional.

Assitent Manager External Relation Fuel Retail Marketing Region II PT Pertamina Persero, Roberth MV menyampaikan itu sehubungan dengan HUT ANTARA ke-74 di Palembang, Selasa.

Menurut dia, ANTARA sudah lebih informatif dan "high end", karena sudah merambah internet dengan memiliki website di masing-masing perwakilan Biro ANTARA.

Pemberitaanya juga menganut prinsip-prinsip jurnalistik (etika jurnalistik, cover both side dan selalu bersikap netral dan independen), katanya.

Ia mengatakan, ANTARA juga selama ini sudah menjadi mitra yang baik dengan Pertamina dalam hal penyampaian informasi kepada masyarakat.

Ia berharap, kedepan Kantor Berita ANTARA dapat lebih berperan, tidak hanya sebagai sumber informasi dan berita saja, tetapi lebih kepada kontrol sosial di masyarakat.

Selain itu, menjadi kiblat media lain untuk menjadi penyampai informasi yang jujur, nyata dan lebih independet lagi, ujar dia.

Sementara mengenai minusnya, terkadang masih ada yang kurang rajin dalam meminta klarifikasi ke nara sumber, ungkapnya.

Peringatan HUT ANTARA ke-74 di Biro Sumsel, dirayakan dengan sangat sederhana dengan mendengarkan sambutan dari Direktur Utama Perum LKBN ANTARA yang disampaikan melalui Kepala Biro Sumsel, Budisantoso Budiman.

Peringatan HUT ANTARA ke-74 itu dihadiri seluruh karyawan dan wartawan di Biro Sumsel.
(T.KR-SUS/M009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011