Bogota (ANTARA News) - Federasi Sepakbola Kolumbia (FCF) memutuskan kontrak dengan pelatih tim nasional Leonel Alvarez, Selasa, setelah tim itu mengalami penampilan buruk pada kampanye penyisihan Piala Dunia 2014.

"Ini sudah merupakan keputusan bulat, karena buruknya penampilan tim belakangan ini. Hasil analisis menunjukkan pelatih harus diganti," kata Ketua FCF Luis Bedoya.

"Kami berpikir kini sudah saatnya menjalankan hal lain yang lebih baik," katanya.

"Dengan amat sedih, kami harus memutuskan kerja dengan Leonel Alvarez dan mulai mencari pelatih baru yang cocok untuk tim nasional," katanya.

Di bawah kepemimpinan Alvarez, Kolombia mengikuti tiga laga penyisihan, mengalahkan Bolivia 2-1 pada laga tandang dan imbang 1-1 di kandang lawan Venezuela sebelum kalah 1-2 atas Argentina, juga di kandang sendiri.

Hasil itu membuat tim "Cafeteros" itu berada di urutan keenam dari sembilan negara yang mengikuti penyisihan, dalam usaha mereka maju ke babak final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1998.

Alvarez menggantikan Hernan Dario Gomez, yang mundur dari posnya Agustus lalu setelah kemelut sejak ia memukul seorang wanita yang menghinanya di dalam bar.

(A008/A011)

Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2011