New Delhi (ANTARA News) - Juara dua kali ATP Chennai Terbuka Marin Cilic dari Kroasia menarik diri dari turnamen pembuka musim kompetisi tersebut karena cedera kaki, demikian kata penyelenggara, Rabu.

Petenis peringkat 21 dunia, yang memenangi turnamen berhadiah 450.000 dolar AS itu pada 2009 dan 2010, mengatakan dalam pernyataan yang dikeluarkan oleh penyelenggara bahwa cedera tendon akan membuatnya absen pada satu-satunya turnamen ATP di Asia Selatan yang berlangsung 2-8 Januari tersebut.

"Setelah mengawali lima musim sebelumnya di Chennai Terbuka, kota tersebut adalah rumah yang jauh dari rumah bagi saya," kata petenis kidal itu.

"Syukurlah, pemulihan saya bagus dari cedera tendon dan saya yakin akan kembali tahun depan."

Petenis Swiss peringkat 17 dunia Stanislas Wawrinka akan berusaha mempertahankan gelarnya pada turnamen yang diikuti pemain-pemain kuat termasuk peringkat sembilan dunia Janko Tipsarevic dari Serbia dan peringkat 10 Nicolas Almagro dari Spanyol.

Peringkat 31 Milos Raonic, petenis berusia 20 tahun asal Kanada yang dinobatkan sebagai petenis ATP pendatang baru terbaik 2011, juga akan tampil pertama kali di Chennai.

Turnamen yang berlangsung di lapangan keras Nungambakkam Tennis Stadium, menjadi ajang pemanasan turnamen Grand Slam pembuka musim, Australia Terbuka, yang berlangsung di Melbourne mulai 16 Januari.
(F005/A023)

Editor: Desy Saputra
COPYRIGHT © ANTARA 2011