Pekanbaru (ANTARA News) - PSPS Pekanbaru akhirnya berhasil mencuri angka pada lawatan tandangnya pada Indonesia Super League (ISL) setelah mengalahkan Persiram Raja Ampat dengan skor 2-1 di Stadion Lebak bulus Jakarta.

Dua gol PSPS Pekanbaru masing-masing dicetak Afril Hadi menit ke 34 memanfaatkan umpan terobosan dari Ambrizal, dan gol kedua PSPS dicetak Striker haus gol PSPS Dzumafo Efandi Herman pada menit ke 81, sementara gol satu-satunya dari Persiram dicetak oleh Boumsong pada menit ke 24.

Sejak Wasit Djumadi Efendi yang memimpin pertandingan meniup pluit pertandingan, klub besutan Mundari Karya ini lansung melakukan inisiatif menyerang, berkali-kali peluang PSPS tercipta dimenit-menit awal pertandingan, namun akibat masih kurang bagusnya dalam penyelesaian akhir, akhirnya peluang tersebut terbuang sia-sia.

Namun Persiram selaku tuan rumah di Stadion Lebak Bulus ini juga tidak tinggal diam beberapa kali serangan dari Oktomaniani cs membahayakan pertahanan PSPS, pada menit ke-7 sebuah tendangan keras dari Elthon marang masih bisa diamankan Fauzal Mubarok.

PSPS Pekanbaru sempat tertinggal di menit ke-24 setelah striker Persiram Boumsong berhasil melasahkan bola ke gawang Fauzal Mubarok lewat sundulan kepalanya memanfaatkan umpan dari Sakai, skor 1-0 keunggulangan Persiram.

Setelah tertinggal satu angka tim Asykar Bertuah ini terus melakukan usaha untuk menerobos pertahan Persiram yang dikomandoi Qube Kubai, akhirnya usaha PSPS Pekanbaru menuai hasil pada menit 34, Afril Hadi berhasil memanfaat situasi setelah lepas dari penjagaan pemain bertahan Persiram melalui umpan terobosan dari Ambrizal, akhirnya skor menjadi 1-1 hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua Tim besutan Mundari Karya ini memegang kendali permainan, beberapa kali peluang matang yang diciptakan pemain PSPS namun tidak menuai hasil gol.

Pada menit 65, pelatih PSPS memasukkan M. Isnaini dengan menarik Zainal Arif keluar, hasil pergantian ini mulai terlihat sejak Isaini memasuki lapangan.

PSPS terus melakukan serangan tanpa henti, akhirnya pada menit 81 menuai hasil melalui kerjasama apik yang diperagakan pemain PSPS melalui umpanan dari Patrick Dzeku di sambut Isnaini dan memberikan umpan matang kepada Dzumafo akhirnya diselesaikannya dengan baik dan berhasil menyarangkan bola disudut kanan penjaga Gawang Persiram Ari Kurniawan, skor berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan PSPS.

Dengan hasil ini menambah semangat PSPS Pekanbaru untuk melanjutkan kompetisi di Indonesia Super league, setelah dua laga sebelumnya menelan kekalahan dari Deltras Sidoarjo dan Sriwijaya.

Mundari Karya merasa senang dengan semangat anak asuhnya saat menghadapi Persiram, namun Ia menyayangkan banyak peluang tersia-sia akibat kurang bagusnya penyelesaian akhir PSPS

"Kita bersyukur dengan kemengan ini, dan mudah-mudahan untuk laga selanjutnya PSPS lebih bagus lagi, da mempertahankan gaya permainannya," ujar Mundari Karya saat dihubungi ANTARA.
(ANT-289/T009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011