Makassar (ANTARA News) - Pelatih Persija IPL Jaya Hartono mengaku siap menangani Timnas Indonesia U-23 jika dirinya diberi kepercayaan dari PSSI.

Jaya Hartono di Makassar Sabtu mengatakan bahwa meski belum berfikir terlalu jauh mengenai kemungkinan itu namun jika didaulat maka dirinya siap menjalankan tugas tersebut. "Jika ditunjuk ya kita terima, mudah-mudahan."

Mengenai soal pengunduran diri Rahmad Darmawan dari Timnas U-23, mantan pelatih Persib Bandung tersebut mengaku hal itu merupakan hak dari yang bersangkutan. Jaya Hartono sendiri melihat keputusan yang diambil tentu telah difikirkan secara matang.

Untuk itu, kata Jaya, baik dirinya dan orang lain sudah seharusnya menghargai dan menghormati keputusan tersebut.

Terkait kesiapan Jaya Hartono mengisi posisi yang ditinggalkan Rahmad Darmawan(RD), memang masih jauh panggang dari api. Maklum, dari sejumlah nama yang bermunculan, tidak terdapat nama Jaya Hartono sebagai kandidat pelatih timnas U-23.

Untuk saat ini, hanya ada tiga nama yang memang disebut-sebut layak mengganti posisi RD diantaranya Aji Santoso, Widodo Cahyono Putra dan pelatih Semen Padang Nil Maizar.

"Saya saat ini lebih fokus bagaimana membawa Persija lebih baik di IPL. Dan yang paling dekat tentu saja menghadapi PSM di Makassar," katanya.

Mengenai persiapan menghadapi tuan rumah PSM, Minggu (18/12), tim Persija IPL bertekad mencuri poin minimal seri di Makassar. Untuk itu, Persija IPL siap menurunkan seluruh pemain terbaik termasuk empat pemain asingnya yakni Emanuel De Porras, Jaime Celestino Dias Braganca, Aleks Vrteski, dan Kapten tim Danilo Fernando.

"Meski PSM memiliki striker bagus seperti Spasojevic, namun kita tidak akan memberikan kewaspadaan hanya orang per orang. Semua yang berpeluang mengancam gawang Persija harus diwaspadai," ujarnya.


(ANT-283/T009)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011