AsiaNet 47820

TOKYO, 19 Desember (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) --

     NTT Communications Corporation (NTT Com) mengumumkan pada tanggal 19 Desember telah memperluas kapasitas perpindahan data Jaringan IP Globalnya antara Jepang dan Amerika Serikat menjadi 600 gigabit per detik (Gbps), yang tertinggi dalam industri. Kapasitas baru ini, yang setara dengan sekitar 35.000 saluran televisi terestrial digital atau konten surat kabar harian senilai lebih dari lima abad, lebih lanjut meningkatkan kepemimpinan perusahaan ini dalam konektivitas IP trans-Pasifik Tier-1.

     Pendukung (backbone) IP Global NTT Com dihubungkan dengan perusahaan telekomunikasi tetap dan bergerak, penyedia jasa internet (ISP), operator pusat data dan penyedia konten, sehingga memungkinkan para pelanggan memenuhi kebutuhan yang meningkat akan kapasitas Internet antara Jepang dan Amerika Serikat. Walaupun sebagian kabel tersebut rusak setelah gempa Maret 2011, kerusakan ini segera diperbaiki dengan pemutusan seminimal mungkin. Ini berkat struktur kabel yang sepenuhnya berkelebihan dan upaya kerja sama dengan beberapa operator dan perusahaan kabel, yang berdasarkan hubungan kerjasama yang telah dibangun. Jaringan tersebut, yang merupakan jaringan ganda IPv4 dan IPv6, adalah salah satu jaringan inti IPv6 NTT Com.

     Permintaan akan bandwidth berkapasitas tinggi telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, tercermin dalam peningkatan tujuh kali lipat bandwidth Jepang-AS NTT Com antara tahun 2005 dan 2010. Pencapaian terbaru ini - dari 500 Gbps menjadi 600 Gbps dalam kurun waktu hanya empat bulan - bertujuan memenuhi permintaan yang jauh lebih kuat yang dihasilkan dari komputasi awan, mikro bloging, jejaring sosial dan lingkungan padat media online.

     Latar Belakang Jaringan IP Global NTT Com
     NTT Com meluncurkan prekursor Layanan Jaringan IP Global saat ini dengan layanan 45 megabit per detik (Mbps) pada tahun 1997. Bandwith antara Amerika Serikat-Jepang secara dramatis meningkat menjadi 1 Gbps saat perusahaan mengakuisisi Verio dan pendukung IP Tier-1 pada tahun 2000. NTT Com menjadi penyedia jaringan pertama yang mengukur variabilitas latensi jaringan dengan perjanjian tingkat layanan (SLA) jenis jitter pada tahun 2005. Kehandalan Jaringan IP Global NTT Com ditunjukkan pada bulan Desember 2006, saat lalu-lintas jaringan yang dialihkan dengan penundaan minimal setelah gempa bawah laut yang merusak di Taiwan. Pada tahun 2008, perusahaan meluncurkan sistem analisis lalu-lintas yang mengawasi lalu lintas jaringan untuk mendeteksi dan melaporkan anomali lalu lintas ke operator jaringan IP.

     Tentang NTT Communications Corporation
     Silakan Kunjungi www.ntt.com/index-e.html


     SUMBER: NTT Communications Corporation

Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2011