Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Wiranto,  menyatakan "saya sebagai pejuang siap selalu. Jadi apa saja siap. Tidak jadi apa-apa pun, saya siap."

Wiranto mengemukakan hal itu sebelum membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V Hanura di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa.

Mantan Menteri Pertahanan dan Keamanan  itu mengemukakan bila dirinya tak maju sebagai calon presiden, dirinya akan tetap berjuang demi kepentingan rakyat.

"Saya akan terus berjuang pada bidang yang saya geluti. Oleh karena itu, saya tidak peduli jadi apa dan perjuangan terus dilanjutkan dengan motto Hanura tak akan khianati rakyat," kata Wiranto.

Mantan capres 2004 dan cawapres 2009 itu menyatakan, dirinya mendengar adanya keinginan dari semua kader Hanura agar maju sebagai calon presiden.

"Mereka (kader Hanura) punya gagasan, dan yang saya dengar, mereka meminta saya untuk dicalonkan sebagai capres dari Hanura," kata Wiranto. Dia mengaku tak langsung merespon dan terburu-buru memutuskan keinginan kader tersebut.

"Tentu nanti kita lihat perkembangan lebih jauh dalam Rakernas ini. Dalam pandangan umum akan kita lihat berapa persen yang menginginkan seperti itu karena mereka juga representasi dari kader hanura dari daerah," ungkap Wiranto.

(ANT-134)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011