Tangerang (ANTARA News) - Belakangan ini kabar terjadi peredaran permen narkoba di antara sekolah-sekolah cukup membuat resah orangtua dan kalangan pendidik. Badan Narkotika Nasional (BNN) memastikan hal itu tidak benar terjadi.

"Kami pastikan peredaran narkoba di kalangan sekolah tidak ada termasuk masyarakat," kata Kepala Bagian Humas BNN, Sumirat Dwiyanto, ditemui saat menghadiri acara peringatan hari Ibu di UIN Syarif Hidayatullah, Kamis.

Dia katakan, BNN telah melakukan investigasi di beberapa sekolah dan tidak menemukan permen narkoba sebagaimana diinformasikan masyarakat.

Bahkan, Puslabfor dari Mabes Polri pun telah melakukan uji laboratorium terhadap permen-permen yang diduga mengandung bahan narkoba.

Dijelaskannya, bila kasus mengenai permen narkoba, terjadi pada tahun 2009. Kasus tersebut pun sudah diselesaikan karena awal mula peredaran telah ditelusuri.

"Jadi, kami pastikan untuk tahun ini dan sebelumnya, sudah tidak ada lagi peredaran permen narkoba di sekolah," katanya.

Meski demikian, pihaknya meminta kepada pihak sekolah dan orang tua siswa agar lebih mewaspadai peredaran narkoba dengan jenis lainnya. Kota Tangerang Selatan sebagai daerah penyangga dan dekat dengan DKI Jakarta, memiliki kemungkinan terhadap peredaran narkoba.

"Jakarta masih urutan pertama terhadap jumlah pengguna dan peredaran narkoba. Maka, perlu kawaspadaan di Kota Tangerang Selatan," katanya. (ANT-154)

Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2011