Genoa (ANTARA News) - Genoa memecat pelatih Alberto Malesani pada Kamis, satu hari setelah mereka kalah 1-6 dari Napoli. Genoa selanjutnya menunjuk mantan pelatih Parma, Pazquale Marino sebagai pelatih baru.

Genoa saat ini menghuni peringkat 10 pada klasemen Liga Italia, tetapi kekalahan memalukan di Naples pada Rabu mengakhiri masa bakti Malesani. Malesani menjadi pelatih Genoa sejak Juni, setelah mampu membawa Bologna tampil impresif.

Marino, yang menganggur sejak ia dipecat Parma pada April, dikontrak sampai 30 Juni 2013.

"Genoa telah mempercayakan pelaksanaan tim pertama kepada Pasquale Marino," demikian pernyataan klub melalui situs resminya.

Masa jabatan Marino di Parma berakhir ketika klub tersebut hanya terpisah dua poin dari zona degradasi, tetapi ia tetap merupakan salah satu pelatih yang dihormati, karena sepanjang karirnya mampu mengangkat empat klub promosi, serta mampu meloloskan Udinese ke kualifikasi Piala UEFA pada 2008.

"Mendapatkan (kepercayaan) dari tim besar seperti Genoa adalah kado Natal terindah yang pernah saya bayangkan," kata Marino, yang juga menggantikan posisi Malesani di Udinese pada 2007.
(H-RF)

Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2011