Mamuju (ANTARA News) - Gubernur Sulawesi Barat, menyatakan Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA telah membantu pembangunan yang dijalankan pemerintah di daerah, dengan memberikan informasi pembangunan kepada masyarakat.

"LKBN ANTARA khususnya yang ada pada Biro Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar), telah membuktikan fungsinya sebagai media yang mampu menjadi mitra pemerintah," kata Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh, di Mamuju, Jumat.

Ia mengatakan, LKBN ANTARA Biro Sulselbar, sejak beroperasi di Provinsi Sulbar mulai tahun 2007 telah menyiarkan seluruh rangkaian peristiwa pembangunan yang dijalankan pemerintah keseluruh pelosok tanah air dan belahan dunia, sehingga ANTARA membuktikan diri sebagai kantor berita terpercaya dinegara ini menyampaikan informasi pembangunan.

Dijelaskannya, para wartawan ANTARA yang bekerja memberitakan program pembangunan pemerintah telah bekerja maksimal dan membuktikan mereka wartawan profesional yang bekerja sesuai tuntutan profesi dengan menjadi mitra pemerintah dengan melaksanakan tugasnya dengan baik.

"Seluruh peristiwa menyankut program pembangunan dan seluruh prestasi pembangunan yang diraih pemerintah di Sulbar, tidak luput dari pemberitaan ANTARA Biro Sulselbar, dengan memberitakannya, sehingga masyarakat tahu pemerintah telah menjalankan pembangunan untuk masyarakatnya," katanya.

Menurut dia, selama ini kerja sama yang dilaksanakan antara pemerintah di Sulbar dengan LKBN ANTARA telah bernilai positif bagi pembangunan, sehingga ANTARA telah punya andil bagi majunya pembangunan di Sulbar dengan melalui jasa informasi yang telah disampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Kerja sama Pemerintah di Sulbar dan ANTARA telah mampu menjembatani antara kebutuhan pembangunan yang diinginkan masyarakat, dan pelayanan pemerintahan yang maksimal dijalankan pemerintah, sehingga antara masyarakat dan pemerintah saling mendukung dalam melaksanakan pembangunan," katanya.

Gubernur berharap agar ANTARA tetap bekerja sesuai tugas dan fungsinya menyampaikan informasi kepada masyarakat demi kemajuan daerah dengan memberikan informasi yang mencerdaskan masyarakat Sulbar agar dapat terus bersama dengan pemerintah menjalankan pembangunan.

"Kehadiran ANTARA telah membawa masyarakat Sulbar yang sebelumnya tidak tahu program yang dijalankan pemerintah, menjadi tahu, seperti prestasi pemerintah di Sulbar, yang membawa daerahnya dengan meraih pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia pada triwulan pertama tahun 2010 mencapai 15,1 persen, prestasi itu telah disampaikan ANTARA kepada masyarakat di seluruh tanah air," katanya.

Dengan dmikian, katanya, berkat jasa informasi dari ANTARA masyarakat menjadi proaktif melaksanakan dan mendukung pembangunan di daerah ini, itu sumbangsih yang luar biasa bagi pembangunan.
(KR-MFH)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011