Palembang (ANTARA News) - Tiket pesawat jurusan Palembang-Jakarta habis menjelang perayaan Natal kalaupun ada harga mencapai tiga kali lipat dari tarif normal.

Dyah (26) staf perusahaan biro perjalanan di Palembang, Sabtu mengatakan kesulitan mendapatkan tiket pesawat sejak pekan kedua Desember, terutama penerbangan ke Jakarta dan Medan.

Akibat kesulitan memesan tiket tersebut mereka tidak bisa melayani permintaan tiket dari pelanggan kecuali siap sanggup membeli dengan harga sangat mahal, kata dia.

Ia menjelaskan, khusus pemberangkatan 23-24 Desember penjualan tiket telah ditutup sejak pekan lalu.

"Kami tidak bisa lagi melayani penjualan tiket khusus untuk dua hari ini," ujar dia.

Menurut dia, permintaan tiket untuk penerbangan akhir tahun juga meningkat signifikan tetapi seminggu sebelum pergantian tahun masehi itu masih mudah mendapatkan tiket.

Namun, harga tiket tidak ada lagi yang promosi rata-rata dijual Rp450 ribu, paling murah, tambah dia.

Hal senada diungkapkan Letty (33) warga Palembang yang terpaksa membatalkan rencana ke Jakarta karena sulit mendapatkan tiket pesawat dengan harga standar.

"Saya terpaksa mengurungkan rencana ke Jakarta dengan pesawat karena harga tiket mencapai tiga kali lipat," kata dia.

Dia menjelaskan, biasanya harga tiket ke Jakarta paling mahal Rp750 ribu untuk kelas ekonomi pada sebuah maskapai penerbangan tetapi menjelang Natal ini harga tiga kali lebih mahal.

Kebetulan kegiatan di Jakarta bisa ditunda jadi lebih baik menunggu sampai harga tiket kembali normal, ujar dia. (ANT-037)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011