Jakarta (ANTARA News) - Ketua DPR RI, Marzuki Alie, berharap momentum perayaan Natal 2011 dan Tahun Baru 2012 tak ada lagi saling menyakiti antar-anak bangsa.

"Tidak ada lagi bentrok antarpemuda, tidak ada lagi bentrok antarmahasiswa, tidak ada lagi bentrok antara rakyat dan pengusaha plus pemerintahnya," kata Marzuki kepada ANTARA News, Jakarta, Senin.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu juga berharap tahun-tahun yang akan datang, dalam membangun bangsa tercinta ini, harus disertai dengan rasa saling sayang, asih, dan asuh.

"Mari kita bangun bangsa ini dengan saling asah, asih, dan asuh. Saling kasih dan menyayangi satu dengan lainnya. Mari kita bangkit henti pertikaian, hentikan saling tuding dan hentikan semua hal-hal yang dapat merusak negeri ini. Semua itu adalah untuk kepentingan rakyat, untuk kesejahteraan rakyat," kata Marzuki.

Pada kesempatan itu, Marzuki juga mengucapkan selamat merayakan Natal kepada umat yang merayakannya.

"Selamat merayakan Natal bagi saudara-saudaraku Nasrani. Selamat tahun baru bagi kita semuanya, semoga kehidupan bangsa ini ke depan menjadi lebih baik," kata Marzuki. (zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011