Paris (ANTARA News/AFP) - Carlo Ancelotti dipersiapkan untuk diperkenalkan sebagai pelatih baru Paris Saint Germain pada Jumat, namun mantan kapten Timnas Inggris, David Bekcham, masih belum menyatakan komitmennya pada klub Prancis yang dimiliki oleh investor Qatar tersebut.

Mantan pelatih AC Milan dan Chelsea, Ancelotti, telah melakukan pembicaraan dengan pemuncak Liga Prancis di ibukota sejak Rabu, setelah ia disebut-sebut akan menggantikan Antoine Kombouare.

PSG akan segera memperkenalkan Ancelotti sebagai pelatih baru mereka, agar ia dapat ikut terbang ke Timur Tengah dengan tim inti pada Minggu, saat PSG melakukan pemusatan latihan selama empat hari di Qatar dan Dubai.

Pertandingan kompetitif PSG berikutnya adalah putaran 64 besar Piala Prancis, melawan tim amatir Locmine, pada 8 Januari.

Dilaporkan bahwa Ancelotti, yang dua kali membawa Milan menjadi juara liga Champions, akan menjadi pelatih dengan gaji terbaik sepanjang sejarah sepak bola Prancis, dalam kontrak berdurasi dua setengah tahun, dengan gaji tahunan yang berkisar antara enam sampai tujuh juta euro.

Klub secara tersirat telah menyatakan bahwa mereka telah memecat Kombouare, yang merupakan mantan pemain PSG dan telah melatih klub tersebut sejak 2009.

Pernyataan yang dirilis pada 22 Desember, menyatakan bahwa PSG dan Kombouare tengah mengadakan `diskusi yang damai.`

Sedangkan untuk kabar seputar David Beckham, agen sang pemain pada Jumat menepis semua laporan media yang mengatakan kalau mantan bintang Manchester United tersebut telah menandatangani kontrak dengan PSG.

"Tidak ada kesepakatan dengan PSG saat ini, tawaran kontrak juga belum ada, kami terus menahan negosiasi dengan beberapa klub," demikian pernyataan 19Management dalam pernyataannya yang dirilis perusahaan hubungan masyarakat SEMP.

"Belum ada keputusan yang telah dibuat, dan kami tidak mengharapkannya saat ini."

Namun pemilik PSG, Qatar Sports Invesments (QSI), telah mengekspresikan keyakinan mereka kalau Beckham akan `segera menjadi pemain PSG.`

"Kami percaya diri kalau ia akan hadir untuk pertandingan (persahabatan) dengan AC Milan, dan bahagia melihat David dan keluarganya tinggal di Paris."
(H-RF/I015) 

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2011