Abu Dhabi (ANTARA News) - David Ferrer dari Spanyol menjungkalkan rekan senegaranya Rafael Nadal, Jumat, untuk maju ke final menghadapi petenis nomor satu dunia Novak Djokovic pada turnamen eksibisi berhadiah 250.000 dolar AS di Abu Dhabi.

Ferrer memanfaatkan penampilan di bawah standar Nadal, dengan merebut kemenangan 6-3, 6-2, setelah Djokovic sebelumnya menundukkan petenis Swiss Roger Federer 6-2, 6-1 pada Kejuaran Tenis Dunia Mubadala.

Juara bertahan dua kali Nadal menyalahkan cedera bahu yang dialaminya saat petenis nomor dua dunia itu tertinggal 0-5 di set pertama.

"Saya tidak dalam kondisi terbaik saya. Saya mengalami sedikit masalah pada bahu saya pada bulan lalu, tapi David memang luar biasa," kata Nadal.

"Rafael tidak dapat banyak berlatihkarena bahunya," kata Ferrer. "Tapi saya bermain sangat konsisten dan saya senang dengan pertandingan saya."

Sebelumnya, Djokovic memperlihatkan tidak ada tanda-tanda dia baru kembali dari cedera punggung dan bahu yang menderanya pada bulan-bulan terakhir musim lalu, saat dia hanya memerlukan waktu 44 menit untuk menundukkan petenis nomor tiga dunia Federer.

"Jelas, penampilan yang luar biasa. Besar kepercayaan diri saya jika terus bermaina seperti ini," kata Djokovic, pemenang tiga gelar Grand Slam dan lima gelar Masters, untuk mencatat rekor menang-kalah 70-6 musim lalu.

"Saya berharap dia akan sangat tangguh lagi tahun depan, dan dia akan menjadi lawan yang berat untuk dikalahkan," kata Federer dikutip AFP.

(SYS/I015/Z002)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2011