Kupang, NTT (ANTARA News) - Ribuan orang warga Kota Kupang, Sabtu malam, memenuhi alun-alun rumah jabatan gubernur untuk bersama-sama merayakan pergantian tahun 2011 ke 2012. Rumah jabatan gubernur itu memang luas sekali halaman rumputnya.

Gubernur NTT, Frans Lebu Raya, tepat pukul 24.00 WITA dengan didampingi unsur muspida melepas balon ke udara menandai pergantian tahun ke 2012.

Pelepasan balon itu diikuti bunyi terompet dan letusan kembang api dari berbagai arah yang dilakukan warga Kota Kupang. Di sepanjang jalan El Tari, depan rumah jabatan gubernur NTT, dipenuhi warga dan kendaraan roda dua serta roda empat.

Gubernur mengajak seluruh komponen masyarakat daerah itu untuk bekerja lebih keras di tahun 2012 sehingga Provinsi NTT lebih maju.

"Mari kita sehati sesuara untuk membangun daerah ini menuju masyarakat yang lebih adil dan sejahtera. Rakyat sejahtera negara kuat," kata Lebu Raya.

Warga terus berdatangan ke alun-alun rumah jabatan gubernur hingga Minggu (1/1) dinihari untuk merayakan malam pergantian tahun.

Tidak banyak kendaraan yang kebut-kebutan di jalanan seperti pada tahun-tahun sebelumnya karena petugas keamanan melakukan penjagaan di hampir semua sudut kota dengan mendirikan pos penjagaan dari tenda.

Pada malam pergantian tahun ini, Polda NTT mengerahkan 1.000 orang anggotanya dibantu TNI dan Satpol PP untuk melakukan pengamanan. (B017)

Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2012