Jakarta (ANTARA News) - Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PT Bank Mandiri (Terbuka) sudah menggandeng 60 perguruan tinggi negeri di seluruh Indonesia sebagai bentuk kepedulian atas peningkatan kualitas SDM Indonesia.

"Telah kami lakukan sejalan dengan kerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Salah satu bentuk dalam hal ini adalah pendaftaran ujian masuk, dimana calon mahasiswa tidak perlu datang ke perguruan tinggi yang dituju, cukup memanfaatkan layanan perbankan kami," kata Vice President Institutional Banking I Group PT Bank Mandiri (Terbuka), Sri Dewi Maharani, di Jakarta, Selasa.

Dengan begitu, katanya, calon mahasiswa yang akan mendaftar ke PTN bisa "memakai" rekening kerabatnya di Bank Mandiri untuk mendaftarkan diri. "Cukup tanggal lahir calon mahasiswa itu saja, nanti akan diberikan PIN dan kode itulah yang akan dipakai seterusnya nanti," katanya.

Selain untuk proses pendaftaran calon mahasiswa baru di PTN-PTN di seluruh Indonesia, bank terbesar asetnya di Indonesia itu juga memberi beasiswa kepada mahasiswa-mahasiswa berprestasi hingga lulus kuliah.

Maharani sebagai representasi Bank Mandiri menggalang juga kerja sama dengan Perusahaan Umum LKBN ANTARA dalam hal pelayanan kesehatan. Khitanan massal bagi anak-anak diselenggarakan di Ruang Adhyana Wisma ANTARA bagi keluarga yang kurang beruntung.

Terdapat 35 anak yang menjalani khitanan massal kali ini. "Dengan dikhitan ini, selain menunaikan anjuran agama, juga demi kesehatan," kata Maharani. (ANT)

Pewarta: Ade P Marboen
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2012