Pekalongan (ANTARA News) - Kesebelasan Persatuan Sepak Bola Kota Pekalongan, Jawa Tengah, pada laga kompetisi Divisi Utama 2012, di Stadion Kraton Pekalongan mengempaskan tim tamu PS Gayo Luwes Aceh dengan skor 3-0, Selasa.

Sejak menit awal babak pertama, Persip Pekalongan yang menargetkan meraih poin penuh terus melakukan serangan ke lini pertahanan tim tamu, PSGL Aceh.

Namun, serangan pemain tim tuan rumah yang dimotori Sukodir itu kandas di lini tengah pertahanan PSGL Aceh karena tim tamu melakukan pola bertahan.

Persip mampu menjebol gawang PSGL Aceh yang dijaga Edgar Wawan pada menit ke-13 melalui Wahyu Trihanyato setelah gelandang itu mampu melewati tiga pemain lawan.

Setelah kebobolan 1-0, pemain PSGL Aceh berusaha membalas kekalahan dengan melakukan serangan ke lini pertahanan Persip. Tetapi hingga peluit panjang babak pertama ditiup wasit Solikhin (Jawa Timur) skor belum berubah.

Memasuki babak kedua, meski sudah unggul 1-0, pemain Persip tidak mengendurkan semangat bertanding untuk menambah skor, sedangkan PSGL Aceh juga menerapkan pola permainan menyerang untuk mengejar ketinggalan.

Namun, pada menit ke-50, pemain depan Nur Coyo mampu menambah keunggulan melalui sundulan kepalanya dari hasil umpan lambung Agung Prasetyo, sehingga kedudukan berubah menjadi 2-0.

Kesebelasan Persip mampu manambah gol ke gawang PSGL Aceh pada menit ke-70 dari hasil sontekan kaki kanan Nur Coyo setelah mendapatkan umpan di kotak penalti sehingga kedudukan berubah menjadi 3-0 hingga babak kedua usai.

Pelatih Persip Nasal Mustofa mengaku puas dengan hasil yang diperoleh anak asuhannya.

"Kemenangan kali pertama ini patut disyukuri. Meski demikian, kami akan melakukan evaluasi lagi karena tim kesebelasan lawan yang akan dihadapi Persip juga tidak mudah dikalahkan," katanya.

Manajer PSGL Aceh Zakaria mengatakan, timnya sudah berusaha meladeni permaianan Persip dengan menampilkan pola terbaiknya.

"Hanya saja permainan Persip lebih unggul sehingga mampu mengalahkan PSGL Aceh. Kami mengakui kekalahan ini tetapi PSGL akan berupaya membalas kekalahan tersebut saat Persip bertandang ke Aceh," katanya.

(U.KR-KTD/M029)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2012